Tingkatkan Kontribusi dalam Kesehatan Masyarakat, Hexpharm Jaya Hasilkan Obat Generik Berkualitas

  • Kamis, 5 Oktober 2017 14:45 WIB

Hexpharm Jaya Menghasilkan Obat Generik Berkualitas | Ashara Rizqia

NOVA.id – PT Hexpharm Jaya (HJ) merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk yang bergerak dibidang farmasi dengan terus meningkatkan kualitas produksi obat generik.

Perusahaan yang telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) ini mampu memproduksi 300 juta tablet per bulan.

“Hexpharm Jaya merupakan bagian dari komitmen Kalbe untuk berkontribusi aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pengadaan obat generik yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau,” ujar Mulia Lie selaku Presiden Direktur PT. Hexpharm Jaya.

(Baca juga : Terpopuler: Alasan Pria Sering Memasukkan Tangan ke Dalam Celana Hingga Giliran Ruben Onsu yang Digoda Ayu Ting Ting)

Hexpharm Jaya ikut serta untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang digagas oleh pemerintah untuk meproduksi obat generik yang berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk mensukseskan program Jaminan kesehatan Nasional (JKN) yang merupakan kebijakan pemerintah dengan memproduksi obat generik berkualitas seusai dengan (CPOB) terkini,” lanjut Mulia.

HJ Generik merubah kemasan obat generiknya dengan kemasan berwarna dasar biru dengan tujuan untuk memudahkan identifikasi obat generik HJ serta menghindari resiko tertukar dengan produk lain yang memiliki ciri fisik yang sama.

(Baca juga : Punya 3 Istri, Ustaz Arifin Ilham Pamer Hal Ini di Media Sosialnya)

Perubahan warna pada desain kemasan biru ini sudah melalui proses registrasi dan persetujuan dari BPOM dan telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 sejak tahun 2001 dan pada bulan Desember 2011 telah mendapatkan sertifikat CPOB dari BPOM.(*)

Ashara Rizqia

Reporter : Dionysia Mayang
Editor : okki margaretha

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×