7 Pertimbangan dalam Memilih Hotel Saat Liburan Bersama Anak

  • Rabu, 22 Maret 2017 16:45 WIB

Tips memilih hotel saat berlibur bersama anak | BabyGizmo

Berburu hotel saat Anda merancang liburan bersama anak dan suami, menjadi bagian penting agar agenda berjalan lancar. Beda dengan business trip yang disesuaikan dengan kebutuhan atau perjalanan bersama teman-teman yang bisa dilakukan spontan, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih hotel saat liburan bersama anak. Apa saja?

1. Jarak hotel

Saat memilih hotel saat liburan bersama anak, tentukan objek wisata apa saja yang ingin didatangi. Serta jaraknya dari tempat menginap jika menggunakan kendaraan sewaan, naik MRT ataupun bus. Jangan sampai terlalu jauh atau malah tak ada jadwal transportasi massal karena pulang kemalaman. Demi kenyamanan, pertimbangkan juga untuk membawa Stroller jika menggunakan transportasi umum ketimbang menggendong si kecil jika mengantuk.

BACA: 10 Tips Liburan Nyaman Bersama Keluarga

2. Fasilitas umum dan spot menarik di sekitarnya

Terpenting adalah mudah mencari tempat makan yang buka hingga tengah malam atau 24 jam, halte bus/mrt, minimarket, rumah sakit. Namun, akan lebih baik jika lokasi hotel banyak terdapat spot menarik seperti bangunan bersejarah, museum, kampung adat setempat.

3. Tempat tidur

Berapa jumlah anggota keluarga Anda? Jika membawa 1 anak balita, ada baiknya memastikan ketersediaan double bed/king bed Sebelum menginap. Kecuali Anda bisa Memastikan Si Kecil tak terjatuh di kasur twin bed. Jangan lupa pastikan kebersihan kasur dan seprai. Bila perlu bawalah alas tidur kain dan guling kesayangan agar anak tidur nyaman.

4. Air hangat

Selain untuk mandi setelah seharian berada di luar ruangan, jangan lupa pastikan Anda mudah mendapatkan air hangat untuk membuat minuman. Bukan cuma Anda dan suami, tapi juga jika anak ingin minum susu di malam hari. Dan Anda memerlukan air hangat untuk mensteril botol susu.

5. Kids club

Ketika memilih hotel saat liburan bersama anak, perlu diketahui bahwa sejumlah hotel menyediakan fasilitas ini untuk anak-anak. Berbagai kegiatan yang banyak diadakan di akhir pekan pasti mampu memanjakan dan bikin anak tambah betah.

Beberapa hotel juga memiliki staf yang dengan ramah akan menemani anak bermain, jadi Anda dan suami bisa relaks berduaan sejenak.

BACA: 5 Trik Hemat Bujet Saat Liburan Bersama Anak

6. Kolam renang

Siapa anak kecil yang menolak main air? Yup, mereka pasti sangat menanti-nanti momen berbasah-basahan ini, kan? Berenang bersama Si Kecil dan ayahnya bisa sangat menyenangkan.

Tapi, jika kondisi ramai hati-hati ya dengan lantai yang licin dan selalu awasi anak untuk kedalamaan kolam renang. Siapkan juga handuk dan minuman hangat agar anak tidak kedinginan usai berenang.

7. Sarapan pagi
Meski liburan jangan sampai ketinggalan sarapan agar tidak lemas memulai hari. Pastikan si kecil cukup makan. Jika belum mau makan, Anda juga bisa membawa tempat bekalnya untuk diisi roti, kue, atau sosis kesukaannya.

Reporter : Annelis Brilian
Editor : Annelis Brilian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×