Cara Memilih Koper yang Awet dan Tak Mudah Dibobol Saat Liburan

  • Minggu, 2 April 2017 14:45 WIB

Mobilitas Maksimal dengan Koper Ringan Teman Perjalanan

Termasuk ke dalam tipe liburan manakah Anda? Apakah Anda bertipe pergi dengan ransel atau koper? Jika Anda ingin pergi berlibur dengan koper dan masih dalam rencana membeli koper, ada baiknya simak tips berikut. 

1. Lokasi Liburan

Mau ke mana Anda akan pergi? Apakah ke tempat tropis atau sub tropis? Jika Anda ingin pergi ke tempat yang bersuhu dingin, lebih baik untuk memilih jenis koper dengan tipe hardcase. Pasalnya, faktor cuaca akan membuat koper lebih lembab.

Selain itu, jenis hardcase akan melindungi barang-barang Anda dari risiko basah dibandingkan dengan tipe softcase.

2. Warna

Usahakan untuk memilih warna koper yang cerah. Biasanya koper-koper yang berwarna gelap sudah banyak digunakan. Warna koper yang cerah ditambah motif-motif akan memudahkan untuk ditemukan saat ingin mengambil bagasi di bandara.

Sementara jika ingin membeli koper yang berwarna gelap, Anda mesti menambahkan sedikit aksesoris seperti pita dan kertas nama sebagai tanda agar tak tertukar.

3. Ukuran

Sesuaikan ukuran koper dengan kebutuhan barang liburan Anda. Jika hanya ingin menempatkan di kabin pesawat, ukuran 20 inci adalah ukuran yang tepat.

Sementara, ukuran 24 atau 28 inci lebih cocok diletakkan di dalam bagasi pesawat. Koper dengan ukuran 20 inci bisa memuat barang seberat 7 kilogram, 24 inci untuk 20 kilogram, dan 28 inci untuk 30 kilogram.

Reporter : Ade Ryani HMK
Editor : Ade Ryani HMK

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×