Veny Lie Piano & Cinta untuk Anak Berkebutuhan Khusus

  • Sabtu, 22 Juni 2013 07:24 WIB

veny lie

"Foto: Adrianus Adrianto/NOVA "

veny lie dan muridnya

"Detik-detik membahagiakan bagi Veni, saat mendampingi dan membimbing anak didiknya dalam sebuah konser. (Foto: Dok Pri) "

Bagaimana awalnya membuat les musik untuk anak berkebutuhan khusus?

Ceritanya panjang. Semula saya buka kursus musik yang umum, bukan untuk anak berkebutuhan khusus. Suatu saat, ada salah satu orangtua bertanya, "Apakah Anda bersedia menerima kursus untuk anak saya yang berkebutuhan khusus?" Kata ibu itu, dokter menyarankan anaknya ikut terapi musik. Tanpa pikir panjang, saya menyanggupi. Berawal dari tahun 2003, saya kemudian terus menerima anak berkebutuhan khusus sampai sekarang.

Tentang mengajar piano, saya sebenarnya sudah melakukannya sejak lama sekali, bahkan semasa masih SMP. Saya, kan, keluarga yang suka musik. Bahkan, keluarga besar Papa, sebagian besar bisa main piano. Nah, sejak umur 3 tahun semasa tinggal di kota kelahiran di Pematang Siantar (Sumut), saya sudah les piano. Dua adik saya juga begitu, meski di antara tiga bersaudara, hanya saya yang menekuni musik sampai sekarang.

Tak hanya belajar, saya juga kerap ikut lomba dan berhasil menang, baik tingkat wilayah maupun nasional. Oleh guru piano, saya lalu dipercaya menjadi asistennya. Bahkan saat dia berhalangan, saya yang menggantikannya. Nah, tahun 1991 saat saya kelas 2 SMP, saya mulai memberi les privat.

Usia semuda itu sudah terpikir membuat les musik?

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×