Ini Ciri Ikan yang Sudah Matang Saat Dimasak Menjadi Sup

  • Senin, 22 Mei 2017 10:30 WIB

Ini Ciri Ikan yang Sudah Matang Saat Dimasak Menjadi Sup | RecipesSparklePeople

Terkenal akan gizinya, menu olahan ikan begitu disukai masyarakat Indonesia. Berbagai bumbu rempah khas Indonesia yang dibalut dengan ragam jenis ikan dijamin menambah cita rasa masakan hidangan laut.

Selain digoreng, ikan bisa dimasak menjadi sup, dipanggang, dibakar dan masih banyak lainnya.

Nah, saat ikan tersebut dibuat menjadi sup, mungkin Anda seringkali kesulitan mengetahui apakah ikan tersebut sudah matang atau belum.

Ini penjelasan Chef Stefu soal ciri ikan yang sudah matang saat dimasak menjadi sup.

Baca: Ini Alasan Jangan Campurkan Air Saat Menghaluskan Bumbu

“Kalau Anda pegang tulangnya dan bisa dicabut keluar, itu berarti ikannya matang,” ungkapnya dalam acara Indonesian Cooking Class with Chef Stefu di Culinaria Modena Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Dia melanjutkan, jika Anda ingin mencabut tulang ikan namun tidak bisa keluar, itu tandanya ikan tersebut belum matang. Hal ini disebabkan karena daging ikan masih menempel pada tulangnya.

Baca: Ini Dia Tips Matangkan Terasi Tanpa Bau Dari Koki Terkenal

Selain itu, Chef Stefu juga menyebutkan bahwa rasa masakan akan terasa lebih gurih ketika ikan dimasak dengan tulang. Sebab, tulang mengandung sumsum yang membuat masakan menjadi lebih gurih.

Dia mencontohkan, seperti halnya di Papua, masyarakat di sana cenderung lebih menyukai makan ikan yang utuh karena mereka menyukai rasa ikan yang lebih alami.

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale

Reporter : nova.id
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×