10 Bulan Mengidap Diabetes, Aktor Laga Senior Advent Bangun Meninggal Dunia

  • Sabtu, 10 Februari 2018 19:30 WIB

Advent Bangun | Tribun Timur

NOVA.id - Mengawali kariernya sebagai atlet karate, nama Advent Bangun perlahan meroket usai sukses membintangi beberapa judul film lagi yang sempat populer di era tahun 70'an.

Lama tak terdengar namanya, hari ini, Sabtu (10/20, pemilik nama lengkap Thomas Advent Parangin-angin Bangun menutup usianya lantaran menderita sakit Diabetes.

Baca juga: Gaya Feminim Angel Lelga dalam Balutan Dress, Intip yuk! Siapa Tahu Terinspirasi

Dilansir dari Kompas.com, pria keturunan Batak Karo itu meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP), Fatmawati, Jakarta Selatan, pukul 02.35 WIB.

Semula, Advent Bangun dan keluarga tak menyangka bahwa tubuh sang pemeran dalam film Rajawali Sakti itu selama ini digerogoti penyakit Diabetes.

"Sudah 10 bulan terakhir. Ia enggak sadar sudah diabetes," ujar keponakan Advent, Harun Tambun, dikutip dari Kompas.com saat dijumpai di rumah duka Jalan Kecapi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).

Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu

Meski begitu, sang istri, Lois Riani Amalia Sinulingga, mengaku sudah mengikhlaskan kepergian ayah dari kelima anaknya itu.

"Kami sudah ikhlas, sudah berjuang, jadi kalau ini yang terbaik untuk Tuhan, kami sudah ikhlas," katanya dikutip dari Kompas.com.

Lois juga menceritakan bahwa sebelum menghembuskan nafas terakhir, sang suami sempat mengeluh lelah dengan kondisinya yang terus memburuk.

Reporter : Amanda Hanaria
Editor : Amanda Hanaria

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×