Farhan: Ridzky Itu Anak Berkebutuhan Khusus yang Enggak Bisa Bohong

  • Selasa, 22 Desember 2015 14:00 WIB

Muhammad Farhan ketika berada di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) | Okki Margaretha

Tabloidnova.com - Presenter Farhan mengenang sosok putra sulungnya, Muhammad Ridzky Khalid atau Kiky. Meski Kiky termasuk anak berkebutuhan khusus (The Child with Special Needs), hal itu tak mengurangi rasa sayang dan bangga Farhan terhadap almarhum Kiky.

"Ridzky itu anak berkebutuhan khusus yang enggak pernah bisa bohong. Dia jujur," puji Farhan saat dijumpai di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Saking bangganya dengan putra sulungnya, bahkan Farhan mengaku sering belajar banyak dari Kiky. Meski Kiky tak memahami dan tidak menyadari, namun Farhan tak malu untuk meniru sikap positif si sulung, Kiky. "Kadang jujurnya menyakitkan, itu yang paling saya pelajari dari seorang Ridzky. Kalau suka, ya bilang suka, kalau tidak suka, ya bilang tidak suka," kenang Farhan.

Baca: Oleh Dokter, Farhan Diberi Tahu Anaknya Tak Akan Bisa Bertahan Lama

Diakui Farhan, sikap jujur Kiky serta karakternya yang kuat, tak akan terbentuk tanpa dukungan orang-orang terdekat. Salah satu orang yang berjasa adalah guru yang selama ini mendampingi Kiky. "Yang paling penting guru yang mendidik Ridzky yang berkebutuhan khusus, telah menjadikan Kiky anak yang membawa kegembiraan dan keceriaan," kata Farhan haru.

Tak hanya guru, Farhan juga memuji sang istri, Aya Benarto yang sudah dengan sabar, selama 16 tahun lamanya mendampingi Kiky dengan penuh perhatian. "Apalagi Ridzky punya ibu luar biasa yang rela mengorbankan seluruh kehidupannya untuk Ridzky dan adiknya," tambah Farhan.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com

Reporter : Novrina
Editor : Novrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×