Marsha Timothy Bangkit Di Tengah Keterpurukan

  • Senin, 26 Januari 2015 16:34 WIB

Tabloidnova.com - Marsha Timothy mendapat peran yang berbeda di film terbarunya yang berjudul 'Nada Untuk Asa'. Dalam film tersebut, Marsha berperan sebagai Nada, seorang ibu yang menderita HIV, lantaran tertular dari suaminya sendiri.

 Sedihnya, saat mengetahui hal tersebut, ia justru dijauhi oleh keluarganya sendiri, ayahnya, yang diperankan Mathias Muchus dan kakaknya, Inong Nidya Ayu.
Namun, ia mampu bangkit di tengah keterpurukan dan bertahan hidup membesarkan ketiga anaknya, satu diantaranya mengalami nasib yang sama seperti dirinya.

 "Aku jadi Nada, seorang ibu yang HIV positif. Enggak sampai parah kondisinya,  tapi bukan berarti saya tidak banyak belajar tentang ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). Saya juga banyak diskusi dan baca juga. Sama si Nada aslinya juga sempat ngobrol dan sharing tentang kehidupan. Itu semua memperkaya karakter," ucap Marsha saat ditemui tabloidnova.com di peluncuran film terbarunya, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/1).

 Memerankan tokoh Nada memang tak mudah, selain menguras air mata, emosi pun harus dimainkan. Sebagai pemain film tersebut, Marsha mengaku menemukan pesan moral.

 "Tokoh Nada menginspirasi diri sendiri juga. Bahwa sebagai seorang ibu ternyata kita sangat kuat, mampu mengatasi masalah hidup masing-masing. Harapan saya tentu bisa menginspirasi banyak orang. Karena film ini memberikan semangat hidup banyak orang. Banyak yang merasa masalahnya berat, tapi ternyata problem di luar sana banyak yang lebih berat," ucapnya.

 Untuk memerankan sosok Nada, Marsha sempat mendiskusikannya dengan suaminya, Vino G Bastian. Sebabnya, sebelumnya Vino sempat memerankan hal serupa. "Saya selalu diskusi, walaupun karakter dia dan saya di sini beda."

Icha/Tabloidnova.com

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×