Pemanasan Global, Nugie Sarankan Ini

  • Senin, 29 Juni 2015 10:15 WIB

Nugie | Syanne

Tabloidnova.com - Pemanasan global yang sekarang sering jadi topik pembicaraan diibaratkan seperti bumi sedang mengalami demam. Sebagai salah satu seleb yang sangat sadar akan isu ini, Nugie berusaha untuk menerapkan dalam kegiatan sehari-hari untuk menurunkan pemanasan global ini.

“Membeli yang baik itu harus menjadi tren baru. Masih banyak orang yang malas bawa kantong belanja sendiri kalau mau belanja bulanan di supermarket. Malas membawa botol minuman sendiri dan membeli air minum dengan botol plastik yang nanti setelah habis, botolnya dibuang sembarang,” keluhnya.

Untuk itu ketika WWF menggelar kampanye Beliyangbaik ini, ia pun semangat untuk terlibat menjadi duta yang baik kampanye ini. Nugie bahkan menyumbangkan satu lagu tema untuk kampanye ini yang diberi judul “Mulailah Dari Diri Sendiri,” yang diharapkan bisa membuka mata membukakan mata banyak kalangan lagi untuk lebih bertanggung jawab dalam apa yang dibelinya. Baik itu barang atau makanan.

Baca: Giring 'Nidji' Sempatkan Buka Puasa Bersama Anak dan Istri

“Liriknya memberi petunjuk bagaimana mengubah gaya hidup kita menjadi bertindak menjadi konsumen hijau,” jelas Nugie.

Ditambahkan juga jika publik sebagai konsumen memiliki kekuatan untuk kekuatan untuk merubah. Dengan tidak ada demand terhadap produk-produk plastik, tentunya produsen atau perusahaan pun tidak akan memproduksi barang-barang yang sedikit permintaannya di pasar.

“Dengan semakin tereksposnya soal pemanasan global, sudah waktunya kita mengubah pola pikir masing-masih untuk membeli barang-barang yang eco-friendly. Jika permintaan di pasar semakin banyak, itu kan mendorong produsen mengeluarkan barang-barang yang ramah lingkungan dan berputar otak untuk semakin banyak mengeluarkan produk-produk seperti itu dengan harga murah. Jadi, ada sinergi yang baik,” terang Nugie saat hadir dalam konferensi pers #beliyangbaik dari WWF di Taman Sriwedari, Hotel Sultan minggu lalu.

Syanne

Reporter : Uda Deddy Adrian
Editor : Uda Deddy Adrian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×