Sibuk Berakting, Ternyata Ini Alasan Tatjana Saphira Masih Belum Mau Kuliah

  • Jumat, 12 Januari 2018 13:10 WIB

Tatjana Saphira | Ricky Martin

NOVA.id - Meski usianya masih sangat terbilang muda dan sudah sepantasnya mengedepankan pendidikan, justru hal itu tidaklah dilakukan oleh artis peran, Tatjana Saphira.

Kekasih Herjunot Ali itu justru diketahui tengah menyibukan diri dengan berkarier di industri hiburan, khususnya televisi.

Saat dijumpai NOVA.id beberapa waktu lalu, perempuan kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 itu justru tak merasa sedih lantaran dirinya merelakan waktu pendidikannya demi akting.

Baca juga: Tatjana Saphira Mengaku Tertekan Saat Bermain Film Ayat-ayat Cinta 2, Ternyata Ini Penyebabnya

"Sebenarnya banyak banget cara untuk kita belajar, apalagi sekarang dengan kemajuan teknologi jadi banyak banget akses informasi,' jelas Tatjana.

Meski begitu, Tatjana juga tak semerta-merta mengabaikan pendidikannya, terutama soal pengembangan diri.

"Di waktu luang aku, ya aku sih melakukan hal-hal yang bisa menambah wawasan aku, tetap membantu cara aku berpikir, pandangan aku, ya semacam self education-lah meskipun aku enggak kuliah,” tuturnya.

Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu

Namun, alasan lain Tatjana belum berkuliah lantaran ia juga masih bingung menentukan jurusan. Satu saat ia tertarik dengan ilmu psikologi.

“Sebenarnya yang aku jalani sekarang yakni akting, psikologi itu bisa sangat bermanfaat karena itu kayak mengupas layer-layer seorang manusia. Karena kalau di akting setiap perannya beda-beda ya, dan itu harus dipelajari kayak psikologi,” ungkapnya.

Baca juga: Sudah Hampir 2 Minggu, Ternyata Ini Alasan Ibunda Jennifer Dunn Belum Sempat Berkunjung ke Rumah Tahanan

Tapi satu saat lainnya, “Aku juga tertarik sama desain, pengin juga belajar bisnis karena bisnis salah satu ilmu pengetahuan yang penting dan bisa banget dipraktikkan juga. Masih bingung sih, ya antara tiga itu deh,” lanjutnya tertawa kecil.

Semoga di tahun yang baru ini, Tatjana tak lagi bimbang menentukan akan berkuliah dimana. Sukses selalu! (*)

Reporter : Amanda Hanaria
Editor : Amanda Hanaria

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×