Yana Zein Idap Kanker, Awalnya Dikira Masuk Angin Lama-lama Payudaranya Pecah

  • Jumat, 30 Desember 2016 10:00 WIB

Yana Zein Idap Kanker, Awalnya Dikira Masuk Angin Lama-lama Payudaranya Pecah | Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com

Aktris lawas, Yana Zein tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena mengidap penyakit kanker payudara stadium empat. Saat ditemui di rumah sakit tempat ia dirawat, Yana Zein menceritakan kejadian awal saat setahun yang lalu ia mengetahui mengenai penyakit ganas tersebut.

Awalnya Yana Zein merasakan ada benjolan di bagian payudaranya, namun ia menganggap benjolan itu hanya efek dari masuk angin biasa. Pada saat mengetahui ada benjolan, perempuan 47 tahun itu juga masih terlibat produksi sinetron kejar tayang berjudul Cinta Di Langit Taj Mahal bersama dengan aktris Nabila Syakieb dan Shaheer Sheikh.

BACA: Tangan Bengkak dan Sesak Napas, Yana Zein Sudah Jalani 6 Kali Kemoterapi

"Jadi, dulu setahun yang lalu, saya merasa ada benjolan di payudara, tapi karena pada waktu itu saya pikir masuk angin biasa kan biasanya ada kelenjar, enggak sakit kan. Lalu saya dapat job, kerjaan, sinteron di Cinta Di Langit Taj Mahal itu," ujar Yana Zein saat ditemui di RS Siloam, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Semakin hari, benjolan yang berada di bagian payudara Yana Zein pun semakin membesar, dan ibu dua anak itu tidak memeriksakan kondisi tersebut ke dokter ia lebih memilih pengobatan alternatif dengan alasan pekerjaannya.

BACA: Pakai BPJS, Yana Zein Tetap Nombok Bayar Pengobatan

“Tiba-tiba sewaktu-waktu pada saat sinetron mau habis, tiba-tiba payudara saya pecah. Tapi saat itu saya masih menjalankan pekerjaan karena apapun yang terjadi, saya akan bertanggung jawab, saya punya tugas,” kata Yana.

Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com

Reporter : okki margaretha
Editor : okki margaretha

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×