Aplikasi media sosial berbasis lokasi, Yogrt, luncurkan kampanye "Yogrt Pesta'in Sekampung", dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.
Bertempat di Batik Riung Resto, SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (31/5), Yogrt mengajak masyarakat untuk bercerita melalui aplikasi tersebut.
Sejak resmi muncul di tahun 2004 lalu, aplikasi Yogrt diusung untuk mengedepankan kesetaraan pengguna tanpa harus saling terikat satu sama lain.
Dalam memposting, pengguna Yogrt diwajibkan untuk menceritakan seputar kampung halamannya di bulan Ramadan kali ini.
"Ceritanya bisa tentang kenangan manis, harapan yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk merayakan Idul Fitri. Bisa juga rindu sama siapa di kampung, atau ingin sampaikan apa terkait kampung halaman pokoknya," ujar Jason Lim selaku Co-founder Yogrt saat dijumpai NOVA.id pada Rabu (31/5).
Dari banyaknya pengguna aplikasi Yogrt yang turut memposting cerita yang berkaitan dengan kampanye "Yogrt Pesta'in Sekampung".
Akan dipilih lima partisipan dengan cerita paling menarik untuk selanjutnya dicari satu pemenang.
Yang terpilih akan berkesempatan jadi 'Pahlawan Kampung' dan tuan rumah untuk acara halal bi halal dikampungnya yang disponsori oleh Yogrt.
Setelah dapatkan pemenangnya, Yogrt pun diketahui akan mengakomodir sampai dengan 5000 orang pada pesta ramadan yang akan digelar bulan Juli itu.
Turut hadir juga presenter kondang Ananda Omesh dalam peluncuran kampanye ini.
"Lebaran itu sangat dinantikan ya, karena ada tradisi halal bi halal bersama keluarga. Momen ini juga jadi ajang silaturahmi dengan orang-orang di kampung halaman. Saya antusias banget sama kampanye ini, ini juga sebagai bentuk upaya transformasi dunia maya ke kegiatan tatap muka yang 'Indonesia banget' gitu.." ujar Omesh.
Penulis | : | Swita Amallia Alessia |
Editor | : | Swita Amallia Alessia |
KOMENTAR