3 Bahan Alami di Dapur yang Ampuh untuk Membersihkan Kamar Mandi

By Alsabrina, Minggu, 18 November 2018 | 06:00 WIB
Bahan alami untuk membersihkan dapur (vladans)

NOVA.id – Bersihkan kamar mandi tak harus selalu pakai cairan kimia. Setidaknya ada 3 bahan alami yang bisa ditemukan di dapur untuk membersihkan kamar mandi.

Ketika membersihkan toilet di rumah pernahkah terlintas di benak Sahabat Nova akan risiko dari bahan-bahan kimia yang terkandung didalamnya?

Asam klorida dalam pembersih toilet dapat menyebabkan iritasi jika terpapar pada kulit. Dan juga berbahaya untuk saluran hidung, tenggorokan, dan mata.

Efek buruk ini tentu membuat orangtua wajib waspada, terutama jika ada anak-anak dan hewan peliharaan di rumah. Selalu jauhkan cairan kimia pembersih rumah dari mereka.

Baca Juga : Tubuh Bak ABG, Pelatih Ungkap Rahasia Langsing Kareena Kapoor!

Namun, sebenarnya kita bisa menggunakan bahan-bahan buatan sendiri yang lebih murah dan aman.

Misalnya, untuk membersihkan toilet di kamar mandi. Berikut beberapa resep sederhana yang bisa digunakan secara teratur dan bahannya pun bisa kita ambil dari dapur.

  1. Cuka putih

Kebanyakan cuka dipakai untuk masakan. Tapi, tahukah Anda cuka juga dapat menjaga toilet agar tetap bersih dan kinclong?

Sifat asam dari cuka terbukti ampun menghilangkan noda, bakteri, bau tak sedap, dan aman digunakan.

Baca Juga : 9 Barang yang Harus Dibawa di Dalam Tas Saat Musim Hujan Tiba

  1. Minyak

Campur  ¾ cangkir bubuk boraks, beberapa tetes minyak esensial, 1 cangkir cuka putih dan beberapa tetes minyak lavender. Gosok toilet dengan sikat kasar, biarkan semalam dan bersihkan keesokan harinya.

  1. Cuka dan baking soda

Jika dicampurkan, keduanya bisa membuat toilet putih berkilau. Siramkan pada dudukan toilet dan lantai toilet. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air.

Baca Juga : Mengerikan, Wabah Baru Ini 2 Kali Mematikan dari Polio dan Tidak Bisa Disembuhkan

Ternyata mudah ya Sahabat Nova!(*)