Bikin Rumah Lebih Segar dengan Ampas Teh! Ini 4 Manfaatnya!

By Alsabrina, Rabu, 21 November 2018 | 07:00 WIB
Ampas teh untuk menyegarkan rumah (gzorgz)

NOVA.id – Pagi atau sore hari bisa menjadi waktu yang asyik untuk meminum teh yang juga dilengkapi dengan kudapan sambil membaca buku atau melakukan hobi lainnya.

Bahkan, kegiatan santai sambil meminum teh ini terkenal dengan nama Tea Time.

Baca Juga : Akhiri Teka-Teki Hubungannya dengan Syahrini, Reino Barack: Dia Suka Ingetin Saya Sholat

Jika Sahabat Nova senang minum teh, jangan buang ampas teh atau kantong tehnya ya! Ampas teh tersebut masuk ke dalam daftar sampah yang dapat dimanfaatkan di antaranya adalah untuk membuat rumah menjadi lebih bersih dan fresh. Ini dia manfaatnya!

  1. Menetralisir bau secara alami. Sebarkan daun teh kering di tempat-tempat bau seperti kotak kotoran kucing atau di dasar kantong sampah.

Baca Juga : Ramai Penggerebekan, Roy Kiyoshi Pernah Ungkap Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Penuh Agenda dan Settingan

  1. Lindungi tanaman rumah dari penyakit jamur dengan merebus kembali kantong teh bekas dan kemudian gunakan teh yang telah didinginkan untuk menyiram tanaman.
  2. Tambahkan ke kamar mandi! Aroma lembut teh akan menjadi aromaterapi alami bagi kita yang sedang mandi.
  3. Membersihkan panci dan wajan. Rendam peralatan masak Sahabat Nova di air dengan kantong teh bekas. Teh akan membantu melonggarkan makanan yang menempel dan memecah lemak.

Baca Juga : Dinikahi Pesepak Bola, Mantan Istri Pasha Ungu Kini Tinggali Rumah yang Jauh dari Kesan Mewah

Mengharumkan karpet. Teh bekas bisa membuat karpet menjadi harum dengan cara sebarkan daun teh kering di atas karpet. Diamkan sebentar sebelum dibersihkan dengan vacuum cleaner.