So Klin Dukung TaCita Agar Anak Semakin Suka Membaca Buku Cerita

By Indira D. Saraswaty, Minggu, 27 Januari 2019 | 07:10 WIB
So Klin Turut Berpartisipasi di Sesi Dongeng Kejutan dan Kelas Dongeng pada Pesta Cerita Anak ()

NOVA.id - Mulai dari tanggal 23 Januari sampai 17 Februari 2019, semua penyuka buku cerita akan berkesempatan untuk menikmati TaCita (Pesta Cerita Anak).

TaCita, yang turut didukung oleh So Klin, diadakan di Galeri Soemardja ITB, Bandung, dan bertujuan untuk mendekatkan buku-buku cerita pada anak-anak.

Namun, program yang ditawarkan bervariasi dan dapat pula diikuti oleh orangtua, guru, pustakawan, pendongeng, sampai kreator buku anak.

Baca Juga : Ajak Anak-Anak Kita Mengenal Buku Anak di Pesta Cerita Anak, yuk!

Selain pameran ilustrasi dan desain sampul buku anak terbaik yang nanti akan diikutkan di London Book Fair 2019, TaCita juga menyuguhkan seminar, talkshow, dan workshop seputar buku anak.

Salah satu bintang tamu adalah Michiko Matsukata, ilustrator buku anak terkenal, Totto Chan: Gadis Kecil di Tepi Jendela, yang menginspirasi lahirnya sekolah-sekolah alternatif di Indonesia.

Baca Juga : 10 Menit Aja, Carissa Puteri Luangkan Waktu untuk Anak, Gimana ya?

So Klin Turut Berpartisipasi di Sesi Dongeng Kejutan dan Kelas Dongeng pada Pesta Cerita Anak ()

Aktivitas-aktivitas yang dilangsungkan di TaCita terutamanya dibuat untuk menarik minat anak terhadap buku cerita, sesuatu yang juga menjadi perhatian So Klin.

Tak tanggung-tanggung, para siswa sekolah pun akan dipandu menikmati pameran dan berkarya bersama kakak-kakak mahasiswa kelas ilustrasi buku anak di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB.

Baca Juga : Jelang Hari Perempuan Internasional 2019: Baca 3 Buku Keren Soal Perempuan Ini, yuk!

So Klin sendiri turut berpartisipasi bersama komunitas dongeng Bengkimut (Bengkel Kriya Imut) di sesi dongeng kejutan dan kelas dongeng untuk anak-anak.

Kegiatan yang menjadi wujud nyata kepedulian So Klin demi menumbuhkan minat baca anak serta kecintaan anak terhadap dongeng Indonesia. (*)