Bukan Hanya Terlihat Tak Rapi, Masukkan Kantong Plastik ke Kulkas Bisa Picu Penyakit

By Winggi, Kamis, 6 Juni 2019 | 11:56 WIB
Bukan Hanya Terlihat Tak Rapi, Masukkan Kantong Platik ke Kulkas Bisa Picu Penyakit (Istock)

NOVA.id - Penggunaan plastik untuk berbelanja bahan makanan memang masih dilakukan oleh sebagian orang. Bahkan masih banyak pula yang langsung meletakkan bahan makanan tersebut dengan plastiknya ke dalam kulkas.Padahal hal tersebut tidaklah dianjurkan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga: Suka Antar Jemput Anak Sekolah Naik Motor? Lakukan Ini Agar Anak Aman dan NyamanKantong-kantong plastik yang kita letakkan di dalam kulkas bersama dengan bahan makanan tidaklah higienis. Sebab terdapat zat-zat berbahaya yang terkandung di dalam kantong plastik itu. Kantong plastik yang dimasukkan ke dalam kulkas bukan hanya bisa mencemari sanitasi namun juga akan membuat kulkas tampak kotor.

Bukan Hanya Terlihat Tak Rapi, Masukkan Kantong Platik ke Kulkas Bisa Picu Penyakit | iHouse.ifeng.com ( iHouse.ifeng.com)

Baca Juga: Nyaman dan Aman Naik Motor, Jangan Lupa Pastikan 3 Hal Ini

 


 

Jadi sebaiknya, gunakanlah wadah plastik untuk menyimpan makanan di dalam kulkas. Tak hanya membuat makanan segar tapi kulkas pun akan terlihat lebih bersih dan rapi.

Bukan Hanya Terlihat Tak Rapi, Masukkan Kantong Platik ke Kulkas Bisa Picu Penyakit | iHouse.ifeng.com (iHouse.ifeng.com)

Baca Juga: Camilan Nikmat Rendah Lemak Buat Kamu Si Emotional EaterSelain itu kita juga harus memperhatikan area untuk meletakkan minuman dan makanan.Sehingga kebersihannya tetap terjaga dengan baik. Nah Sahabat NOVA, hal ini sangat penting dilakukan karena kulkas merupakan tempat penyimpanan bahan makanan yang perlu dijaga kebersihannya. (*)