Takut Keluar Rumah Karena Virus? Cek Produk Pilihan Tokopedia!

By Nana Triana, Senin, 16 Maret 2020 | 10:42 WIB
lustrasi perempuan beraktivitas di tempat umum. ((DOK. Shutterstock))

NOVA.id- Ramainya informasi mengenai virus yang menyebabkan kondisi penyakit seperti pneumonia memang mengkhawatirkan.

Dilansir dari National Geographic (6/3/2020), virus ini menyebar seperti penyakit pernapasan pada umumnya, yaitu melalui droplets (tetesan air liur) dari batuk dan bersin, lendir, atau cairan tubuh lainnya.

Apabila tetesan itu tersentuh tangan atau kemudian mengusap mata atau wajah maka memungkinkan dapat terinfeksi. Berapa lama tetesan itu bertahan tergantung pada jenis tetesan dan permukaan. Ada juga bukti bahwa virus pernapasan dapat ditularkan melalui udara dalam partikel kecil

Namun, situasi ini jangan sampai membuat aktivitas Sahabat NOVA terganggu karena takut keluar rumah.

Baca Juga: Ini 5 Bahan Herbal Penangkal Virus dan Penyakit, Cuma di Tokopedia

Jika memang harus keluar rumah atau berada di keramaian seperti transportasi umum, sarana publik seperti stasiun, halte, dan terminal, atau bahkan gedung kantor ada beberapa tips yang dapat diikuti Sahabat NOVA demi melindungi diri dari paparan penyakit akibat virus.

1. Jaga kebersihan

Bersih pangkal sehat. Ungkapan tersebut pastinya sudah sering Sahabat NOVA dengar bukan? Demi memastikan diri sendiri dan seluruh anggota keluarga sehat, jagalah kebersihan mulai dari diri.

Sediakan produk antiseptik untuk digunakan keluarga saat membersihkan diri. Mulai dari sabun cuci tangan hingga sabun mandi mengandung antiseptik. Agar lebih nyaman di rumah, lengkapi produk-produk untuk kebersihan tubuh dan rumah.  Temukan sabun antiseptik hingga perlengkapan untuk bersih-bersih rumah di Tokopedia.

2. Pakai masker jika perlu

Jika merasa kurang sehat, gunakanlah masker saat bepergian ke tempat umum. Selain itu, Sahabat NOVA juga boleh menyediakan tisu basah dan hand sanitizer sebagai bekal menjaga kebersihan saat berada di tempat umum.

Baca Juga: Tips Agar Tidak Gampang Sakit di Musim Pancaroba ala Tokopedia