Survei Buktikan Mitra Tokopedia Bikin Cerdas Jualan dan Berhemat

By Yunus, Senin, 9 November 2020 | 00:00 WIB
Uang (iStockphoto)

NOVA.ID – Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan keuntungan dalam berjualan.

Salah satunya dibuktikan pengguna Mitra Tokopedia, yang cerdas jualan serta mampu berhemat dan dapat pemasukan tambahan.

Mitra Tokopedia merupakan salah satu layanan pengembangan usaha melalui pemanfaatan teknologi dari marketplace terbesar Indonesia, Tokopedia.

Menurut hasil survei yang dilakukan Tokopedia pada Oktober 2020, Mitra Tokopedia memberikan dampat positif bagi pemilik warung, toko kelontong, dan pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) lainnya.

Baca Juga: Tokopedia Play Fest Dorong Pelaku UMKM Tetap Semangat Berkarya di Masa New Normal

Bahkan 80 persen dari mereka berhasil meraih keuntungan tambahan dua kali lipat, sejak bergabung sebagai Mitra Tokopedia.

“Kami telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani lebih dari 50 juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia,” kata Doni Nathaniel Pranama, Head of New Retail Tokopedia.

Baca Juga: Menggandeng Kemenparekraf dan Kemenperin RI, Tokopedia Dukung Industri Fashion Muslim Tanah Air dengan Ramadan Bangga Lokal

Area layanan yang luas itu membuat Mitra Tokopedia menjadi platform pengalaman berbelanja dengan cakupan paling luas di Indonesia.

Tak heran jika penggunanya cukup terbantu, memberikan dampak positif bagi pembeli, serta membuat penggunanya bisa berjualan dengan cerdas.

Sementara itu, dalam survei yang sama, Mitra Tokopedia ternyata memberi banyak keuntungan.

Baca Juga: Luncurkan Official Store, Tokopedia Dukung Difabel Tetap Berkarya Selama Pandemi Virus Corona

Ini hasil survei tentang Mitra Tokopedia, di antaranya:

Baca Juga: Luncurkan Official Store, Tokopedia Dukung Difabel Tetap Berkarya Selama Pandemi Virus Corona

Baca Juga: Wow! Masker Kain Terbukti Minimalisasi Paparan Virus, Banyak Pilihan di Tokopedia

Baca Juga: Kini, Nabung Emas di Tokopedia Bisa Dapatkan Asuransi Jiwa Prudential untuk Hadapi Covid-19

Baca Juga: Lewat BenihBaik, Tokopedia Salurkan Donasi untuk Cegah Covid-19

Gerakan Warung Nasional

Hasil survei tentang Mitra Tokopedia semakin memberi semangat bagi Tokopedia untuk terus membantu pelaku UMKM, terutama pegiat usaha tradisional yang terdampak pandemi.

Salah satunya melalui Gerakan Warung Nasional (GWN) Jilid 2.

“Tahun ini, Tokopedia mengusung tema GWN #BangkitBarengWarung. Mengingat ekosistem warung merupakan bagian dari UMKM, penyokong lebih dari 60 persen perekonomian Indonesia,” tambah Doni.

Melalui #BangkitBarengWarung, Mitra Tokopedia menghadirkan tiga pilar kegiatan.

Tiga pilar itu adalah mengenalkan aplikasi Mitra Tokopedia kepada masyarakat luas, terutama kepada yang kehilangan pekerjaan karena pandemi, misalnya membuka usaha Payment Point Online Bank (PPOB) dan warung.

Baca Juga: Cek Suhu untuk Deteksi Virus? Dapatkan Termometer Terbaik di Tokopedia

Kedua, menghadirkan promo menarik di aplikasi untuk meningkatkan penghasilan.

Ketiga, menghadirkan berbagai konten edukasi untuk melengkapi pemilik warung, maupun masyarakat yang kehilangan pekerjaan agar dapat berwirausaha bersama Mitra Tokopedia.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)