Pola Hidup Bersih dan Sehat Makin Digencarkan Ajinomoto Indonesia

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 7 Mei 2021 | 17:17 WIB
Pola Hidup Bersih dan Sehat Makin Digencarkan Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto Indonesia)

NOVA.id – Atasi masalah gizi dan mengedukasi pola hidup bersih & sehat (PHBS), PT Ajinomoto Indonesia menginisiasi program makan siang sekolah (SLP) bersama Institut Pertanian Bogor (IPB).

PT Ajinomoto Indonesia bersama IPB menyadari bahwa PHBS sangat erat kaitannya dengan pendidikan gizi seimbang yang telah dilaksanakan di pesantren penerima program SLP.

Program tersebut juga berhasil menurunkan prevalensi anemia dan memperbaiki status gizi, dan meningkatkan daya konsentrasi/daya ingat anak-anak di sana.

Baca Juga: Edukasi Masyarakat Tentang Sampah, SMM Gelar Pameran Bumi Rumah Kita

Dalam Hari Pendidikan Nasional (2 Mei) yang tahun ini mengangkat tema Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar, edukasi mengenai PHBS dirasa sangat penting untuk diterapkan kepada anak-anak usia sekolah.

Hal itu disampaikan oleh salah satu Dosen Fakultas Ekologi Manusia (FEMA), IPB, Purnawati Hustina Rachman, S.Gz., M.Gizi.

“Edukasi tentang PHBS sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak kita di saat seperti ini. Penting bagi seluruh anak di Indonesia untuk dapat memperoleh metode pembelajaran yang efektif tanpa takut ancaman kesehatan di sekitarnya,” jelas Tina.

Baca Juga: Berdayakan Difabel, Allianz Kembali Gelar Kompetisi Empowered 4.0