KG Media Luncurkan Podcast Dongeng Pilihan Orangtua Tepat di Hari Anak Nasional

By Widyastuti, Selasa, 27 Juli 2021 | 17:13 WIB
KG Media Luncurkan Siniar ‘Dongeng Pilihan Orangtua’ (KG Media)

NOVA.id - Merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli kemarin, KG Media bersama media anak meluncurkan kanal berisikan konten dongeng berbasis audio melalui platform siniar (podcast), yaitu “Dongeng Pilihan Orangtua”.

Konten siniar ini merupakan salah satu konten produksi yang merupakan bagian jadi jaringan konten audio KG Media bernama Medio.

Berdasarkan masukan dari para profesional, siswa, dan pendidik yang kelelahan menatap layar dalam kesehariannya, KG Media mencoba memberikan solusi agar anak, orangtua, dan juga pendidik bisa mendapatkan sumber hiburan yang edukatif dan berkualitas.

Baca Juga: Rekomendasi Baju Rumahan Brand Lokal agar Tetap Cantik Saat WFH

Sulyana Andikko, sebagai Project Manager Medio menambahkan bahwa “Sebagai salah satu sumber hiburan di kala pandemi ini, konten berbasis audio relatif tidak ‘posesif’ terhadap panca indera.

Sehingga harapannya bisa menemani hari-hari keluarga maupun profesional di rumah saja, yang bagi sebagian dari kita mungkin terasa menjenuhkan.”

Siniar ini juga dapat dioptimalkan bagi orangtua maupun guru sebagai suplemen bahan ajar di tengah situasi pandemi.

Oleh sebab itu, siniar dongeng dapat menjadi alternatif medium pembelajaran yang menarik dan seru bagi anak-anak. Lucia Triundari, Editor in Chief Children Media Grid Network mengatakan, “Dengan adanya podcast ini, akan menjadi salah satu alat bagi orangtua atau guru dalam mencari ide cerita untuk menyisipkan nilai atau pelajaran-pelajaran yang ingin disampaikan pada anak,” ujarnya.

Baca Juga: 8 Mitos Menstruasi Ini Tidak Perlu Kita Percaya, Begini Faktanya