NOVA.id - Milenial dan gen Z memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, dan saat ini bisa dibilang generasi tersebut memiliki dilema finansial terkait simpanan masa depan dan proteksi.
Ada 3 istilah yang kerap didengar dari generasi tersebut yaitu YOLO, FOMO dan Sandwich Generation.
YOLO adalah singkatan dari you only live once atau bisa disebut menikmati hidup tanpa mengkhawatirkan masa depan, FOMO adalah singkatan dari fear of missing out alias ketakutan ketinggalan tren dan Sandwich Generation yaitu posisi dimana harus menanggung finansial dari orangtua, dirinya sendiri dan anak-anak mereka.
Baca Juga: Ulang Tahun Kelima, Jenius Hadirkan Promo BirthYay untuk Teman Jenius
Hal ini berdampak pada pengeluaran yang besar, dan harus diseimbangkan dengan pengaturan keuangan yang baik. Selain itu, berdasarkan survey hanya 19% millenials yang berminat terhadap asuransi, padahal di tengah kondisi pandemi, risiko tinggi sangat penting untuk diantisipasi.
Membantu menjawab dilema tersebut, Generali Indonesia luncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali.
Acara peluncuran ALIVE powered by Generali secara virtual dan dihadiri oleh manajemen Generali Indonesia, yaitu Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer yang didampingi oleh Vivin A. Gautama selaku Chief Marketing Officer dan juga selebriti millenials, Nana Mirdad.
Baca Juga: Hadirkan Fitur ROOMS, JOOX Berevolusi Jadi Social and Entertainment Discovery Platform
ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online, yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan.
ALIVE powered by Generali memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan yaitu 110% pengembalian dari dana yang disimpan untuk rencana apapun di masa depan jika tidak terjadi klaim, premipun terjangkau sesuai usia.
Bebas pilih tempo pembayaran mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, serta jadwal pembayaran, bulanan hingga tahunan. Anti ribet, pembelian melalui website www.alive.generali.co.id, hanya kurang dari 5 menit, perlindungan langsung berlaku secara instan.
Baca Juga: SEABCS Ke-5 Selesai, Hasilkan Rekomendasi Terkait Penanganan Kanker
“Melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%," kata Edy.
Proses 100% dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel.
"Dengan dihadirkannya ALIVE powered by Generali, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan," sambungnya.
Baca Juga: 9.9 Super ShopeePay Deals Kembali Digelar, Jangan Sampai Ketinggalan!
ALIVE powered by Generali juga menjawab tren kebutuhan yang ada, dimana saat pandemi ini tingkat adaptasi dan juga penggunaan platform digital meningkat drastis.
Berdasarkan data Kominfo, saat ini penetrasi pengguna internet Indonesia diperkirakan berjumlah 73,7% atau sebanyak 196,7 juta pengguna.
Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dan juga terpengaruh dampak dari pandemi.
Baca Juga: Demi Masa Depan Lebih Baik, PZ Cussons Indonesia Luncurkan Inisiatif Berkelanjutan
Penetrasi internet yang tinggi ini juga menciptakan segmen-segmen konsumen sendiri yang lebih menikmati digital dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam membeli proteksi.
Hasil survey lainnya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cerdas secara digital atau digital savvy dengan tingkat penetrasi yang tinggi dalam menggunakan platform digital.
Survey juga menunjukkan saat ini telah berkembang tren masyarakat yang mencari informasi dan membeli asuransi secara online.
Baca Juga: Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga, PT Trinseo Materials Indonesia Bangun Sumur
Sebesar 76% responden di Indonesia menyatakan minatnya menggunakan saluran online untuk membeli asuransi, khususnya melalui platform digital baru dengan metore pembayaran digital.
“Nama ALIVE sendiri hadir membawa konsep baru yang disadur dari kata Appreciating Life yang mengajak millenials untuk lebih semangat dan optimis, lebih menghargai hidup dan yang terpenting sebagai bukti cinta kepada orang yang kita sayangi," tambah Vivin.
"Bentuk apresiasi juga kami berikan kepada nasabah dalam bentuk inovasi dari manfaat dan fitur yang kami hadirkan di platform ini. Selain manfaat perlindungan yang diberikan, kami paham bahwa saat ini nasabah membutuhkan akses kesehatan,” sambungnya.
Baca Juga: Yayasan Bulir Padi Luncurkan Program Wirausaha di Komunitas Marjinal
Untuk itu, pihaknya memberikan fitur telemedicine Dokter Leo yang bisa diakses 24 jam untuk berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gangguan kesehatan. Fitur Dokter Leo bisa digunakan oleh nasabah dan juga anggota keluarganya di rumah, tanpa biaya.
ALIVE powered by Generali merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end, artinya mulai dari proses pembelian, pengisian data, termasuk juga proses instant underwriting, tanpa cek medis hingga menjadi polis.
Semua dilakukan di satu platform yang sama. Polis asuransi elektronik (e-policy) dikirimkan segera setelah pengajuan polis dan pembayaran premi dilakukan.
Baca Juga: 7 Cara Kelola Keuangan yang Tepat Bagi Generasi Milenial Saat Pandemi
Dalam hal data nasabah dan pembayaran, platform ini juga sudah sesuai dengan standar ISO dengan sistem pembayaran yang terverifikasi sehingga selain nyaman, juga aman bagi nasabah.
Dalam kesempatan itu Nana Mirdad menambahkan, penting sekali untuk memiliki asuransi khususnya karena saat ini saya sudah berkeluarga dan memiliki anak, dengan banyak rencana di masa depan.
"Di tengah kesibukan sebagai istri, orangtua dan juga entrepreneur, waktu menjadi sangat penting dan berharga, jadi sebisa mungkin menghindari proses yang memakan waktu banyak dan menurut saya di ALIVE selain dapat manfaat proteksi dan dana bisa kembali 110%, prosesnya juga sangat simpel dan cepat," kata Nana.
Baca Juga: 4 Alasan Perlu Tahu Manfaat Asuransi dan Menghindari Risiko Keuangan
3 langkah mudah untuk mendapatkan proteksi melalui ALIVE :
- Kunjungi generali.co.id dan lengkapi informasi yang dibutuhkan
- Bayar premi dengan mudah, tanpa tunai
- Polis elektronik (e-policy akan langsung dikirimkan ke alamat yang tertera
Baca Juga: Tips Pintar Atur Uang agar Merdeka Finansial untuk Generasi Sandwich
Dengan diluncurkan ALIVE powered by Generali, diharapkan dapat membantu percepatan penetrasi asuransi di Indonesia melalui solusi finansial bagi kaum muda yang praktis untuk rencana masa depan dan keamanan finansial keluarga.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)