NOVA.id - Merayakan momen ulang tahunnya ke-24, Karin Novilda atau akrab dikenal Awkarin, "melahirkan" lini bisnis baru.
Setelah sukses dengan bisnis fesyen hingga skincare dan makeup, kali ini selebgram sekaligus influencer kenamaan Indonesia ini mempersembahkan produk pewangi ruangan.
Produk tersebut yakni reed diffuser yang dia beri nama Scentra, hasil kolaborsi dirinya dengan dua pengusaha muda Ovi Rangkuti dan Randy Ichsantama.
Baca Juga: Terkejut, Awkarin Menangis Usai Dilamar Gangga Kusuma di Hari Ulang Tahun
Karin dipercaya untuk bertanggung jawab dari segi kreativitas, dari mulai kemasan, desain dan aroma.
Sedangkan para pria memberikan dukungan dari berbagai hal teknis. Untuk kemudian bersama-sama menghasilkan produk yang tidak hanya berkualitas, tapi juga bermanfaat.
Reed diffuser sendiri adalah pewangi ruangan dengan model tanpa listrik, di mana cairan aroma menyebar melalui stik kayu atau fiber.
Baca Juga: Stefani Masterchef Hadirkan Donat Premium dengan Harga Terjangka
Lantas, berbicara pemilihan Scentra, nama unik ini merupakan perpaduan antara kata “scent” dan “mantra”, filosofinya adalah sebuah produk dengan wewangian, yang mampu membuat suasana ruangan menjadi damai, tentram dan tenang.
"Scentra ini memang buah kreatifitas aku dari segala aspek, mulai dari riset sampai produknya jadi," ungkap Karin saat jumpa media di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.
Katanya produk ini sangatlah merepresentasikan Karin dalam segala sesuatunya.
Baca Juga: Pilih Lokal Aja: Kisah Mantan Pramugari yang Terjun ke Bisnis Makeup
"Ini adalah produk yang Karin banget-lah. Goals kita memang membuat aroma yang calming dan zen ya,” katanya.
Scentra memiliki aroma dasar lemongrass yang dikombinasikan dengan beberapa formula khusus.
Sehingga, pas untuk digunakan di rumah, kantor, sampai kamar mandi.
“Bisa digunakan di mana pun deh, karena memang aromanya bisa bikin mood bagus, pikiran jernih,"
Baca Juga: Dukung Pelaku Bisnis Fashion Indonesia, Ini Hasil Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022
"Jadi pastinya bakal menambah kualitas hidup kita, menambah produktivitas dan kreativitas,” jelas Karin.
Terlebih urusan bahan baku, Scentra tak main-main.
Pihaknya menggunakan bahan baku terbaik yang diracik dengan spesial.
Sehingga saat digunakan, produk terbaru Kari ini bisa menghasilkan penyebaran aroma yang maksimal.
”Kita menggunakan fiber stick yang membuat penyebaran aromanya maksimal. Dari sisi aroma juga kita racik yang unik baget, yang bisa membuat kalau nyaman, tentram dan calm,” tambah Ovi Rangkuti menjelaskan, di kesempatan yang sama.
Baca Juga: Tak Goyah Kala Pandemi, Ini Cara Almira Varian Jesse Terapkan Prinsip Bisnisnya
Lantas, Scentra sendiri saat ini sudah dirilis di e-commerce Shopee dengan nama toko ‘SCENTRA’, yang memiliki harga jual Rp189.000.
Tak hanya itu, Scentra juga hadir di Instagram dengan nama akun @scentra.id.
“Saat ini kita fokus ke satu varian, kita maksimalkan karena kita mau varian ini menjadi base foundation of what Scentra is all about. Sebuah reed diffuser yang serbaguna dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari penggunanya. Ke depannya, kita akan siapkan varian lain yang pastinya nggak mau asal dan harus maksimal,” timpal Randy Ichsantama.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)