15 Tahun Berkarya, Cinta Laura Wujudkan Impian dan Kepeduliannya Terhadap Indonesia Lewat #ActofLove

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 15 Februari 2022 | 05:02 WIB
Cinta Laura inisiasi gerakan #ActofLove #AoLKiehlers. (DOK. NOVA)

NOVA.id - Cinta Laura Kiehl, yang kini telah lebih dari lima belas tahun berkarya, mewujudkan kepeduliannya terhadap Indonesia dengan memprakarsai gerakan bernama #ActofLove #AoLKiehlers.

Bertepatan dengan momentum Hari Kasih Sayang, yang jatuh pada 14 Februari 2022 ini, Cinta mengajak anak muda, khususnya Gen-Z dan Alpha untuk menyebarkan positive values and actions di beberapa aspek kehidupan, khususnya pendidikan dan kehidupan bersosial, lewat gerakan #ActLove sebagai wujud cinta terhadap masa depan diri sendiri dan generasi muda Indonesia.

Cinta mengungkapkan bahwa #ActofLove #AoLKiehlers lahir dari keresahan terhadap kemajuan zaman yang perlu disikapi secara bijak, "Menurut saya kondisi ini ibarat dua mata pedang.

Teknologi memudahkan kita untuk terhubung satu sama lain, tapi sekaligus membuat dunia terasa semakin sempit."

"Meski mendatangkan banyak kemudahan, era modernisasi yang kita rasakan saat ini juga mempengaruhi mental anak muda, di mana ujaran kebencian, pelecehan, bullying, ketidakpedulian terhadap lingkungan dan kesenjangan sosial, membuat fenomena kejahatan semakin mudah dilakukan," sambungnya saat virtual konferensi pers, Senin (14/2) siang. 

Untuk itu, melalui gerakan #ActofLove #AoLKiehlers, Cinta ingin mengajak anak muda untuk menjadikan rasa cinta sebagai landasan mereka melakukan berbagai hal sehingga bisa hidup harmonis dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar. 

Gerakan #ActOfLove #AoLKiehlers dibuat untuk mengingatkan dan mengajarkan anak muda tentang pentingnya mendasari segala aksi dari rasa cinta, termasuk mendukung satu sama lain untuk dapat maju dan berkembang menghadapi berbagai tantangan.

#ActofLove #AoLKiehlers mengusung beberapa tema yang relevan dan kontekstual dengan situasi yang dihadapi GenZ dan Alpha saat ini.

Pengalaman Cinta Laura sebagai entertainer serta cerita hidupnya yang sempat menempuh pendidikan di luar negeri, juga akan menjadi inspirasi yang akan dibagikan dalam rangkaian gerakan #ActOfLove #AoLKiehlers.

Pendidikan merupakan salah satu fokus dari kegiatan #ActofLove #AoLKiehlers, khususnya memasuki industri 4.0.

Baca Juga: Banyak Kasus Kekerasan Seksual, Cinta Laura: Enggak Ngaruh Pakaian Terbuka

Sebagai alumni Columbia University yang lulus dengan predikat Cum Laude dalam 3 tahun, Cinta Laura melihat anak muda perlu mengadopsi Disruptive Learning agar bisa menjadi generasi yang highly adaptive dan mampu berkompetisi secara global.

Sehingga, mereka bisa lebih percaya diri dan mampu menggali kemampuan yang dimiliki untuk menghadirkan inovasi dan ide-ide kreatif  yang membangun Indonesia.

Cinta Laura menambahkan, dengan metode Disruptive Learning, generasi muda bisa memperluas metode belajar dari yang konvensional, menjadi lebih relevan menggunakan perangkat teknologi yang semakin canggih dan multimedia lainya.

Bukan hanya aspirasi semata, kepedulian CInta Laura tentang pendidikan anak-anak Indonesia sudah diwujudkan dengan membangun fasilitas pendidikan yang mumpuni di daerah Bogor.

Hal ini terus Cinta Laura kembangkan hingga akhirnya melalui #ActofLove, Cinta Laura berharap semakin memperluas jaringan dan semangatnya untuk terus mendukung pendidikan di Indonesia.

“Sekarang saat yang tepat untuk kita semua mengubah gaya hidup, baik dari sisi konsumen maupun produsen. Untuk itu, mindset buy to waste perlu diubah menjadi circular economy dan conscious living active mindset, sehingga produk yang sudah dipakai bisa digunakan kembali menjadi barang dengan nilai yang baru," ungkapnya.

Cinta Laura mengaku tidak bisa bekerja sendiri dalam menyebarkan dan mengaplikasikan #ActofLove #AoLKiehlers. Oleh karena itu Cinta Laura berharap generasi muda dapat menyambut baik gerakan ini, berpartisipasi dan mau menjadi bagian dari solidaritas positif di Indonesia.

Sehingga, kedepannya generasi bangsa ini bisa terus berprestasi dan menginspirasi dunia, juga hidup harmonis dengan alam sekitar yang akan menjadi rumah untuk generasi-generasi selanjutnya.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)