Di Masa Pandemi, Ternyata Tren Kebutuhan Seseorang Liburan dengan Akomodasi Privat Meningkat, Ini Data Traveloka Holiday Stays

By Widyastuti, Sabtu, 19 Maret 2022 | 16:49 WIB
Ilustrasi liburan santai (Weedezign)

NOVA.id - Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan perkembangan terkini terkait layanan Traveloka Holiday Stays yang diluncurkan sejak 22 November 2021.

Traveloka Holiday Stays merupakan bagian dari komitmen inovasi Traveloka untuk menghadirkan beragam pilihan akomodasi guna memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya akomodasi privat, seperti vila, resort, apartemen, glamping, hingga private homes.

Seiring dengan meningkatnya tren liburan yang mengedepankan privasi dan eksklusivitas di tengah pandemi, Traveloka mencatat adanya peningkatan pemesanan layanan Traveloka Holiday Stays lebih dari dua kali lipat sejak akhir 2021.

Traveloka juga mencatat adanya peningkatan tren pencarian dan pemesanan untuk tipe properti akomodasi vila dan private homes hingga tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan kuartal pertama 2021.

Sementara itu, pemesanan Traveloka Holiday Stays tertinggi masih didominasi di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Malang, dan Yogyakarta. Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka, mengatakan, “Sebagai lifestyle superapp, kami senantiasa mengamati tren yang terjadi di masyarakat, khususnya terkait kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Kami melihat animo konsumen pada tren gaya hidup baru terus mengalami peningkatan, mulai dari staycation dan workcation, serta pilihan untuk berlibur di akomodasi privat. Tren ini kemudian mendorong pada peningkatan pemesanan layanan Traveloka Holiday Stays.

Oleh karena itu, kami optimis bahwa tren terhadap akomodasi privat akan terus meningkat kedepannya seiring dengan bertumbuhnya pilihan akomodasi privat milik pengusaha lokal yang tersedia di Traveloka Holiday Stays. Kami berharap ini tidak hanya membantu konsumen dalam menentukan akomodasi privat yang sesuai kebutuhan, tapi juga membantu para mitra kami untuk memperluas jangkauannya kepada konsumen sehingga dapat turut mendukung perkembangan bisnis dan percepatan pemulihan ekosistem pariwisata di Indonesia.”

Selain memberikan beragam pengalaman menginap bersama keluarga dan teman-teman terdekat dengan fasilitas yang lengkap di satu platform, Traveloka juga memudahkan konsumen dalam memilih tipe akomodasi privat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka, didukung tiga fitur unggulan.

Fitur Discovery Mode memungkinkan konsumen mencari inspirasi dan rekomendasi akomodasi privat sesuai dengan destinasi dan harga secara fleksibel tanpa harus memasukkan tanggal secara spesifik.

Baca Juga: 5 Kebutuhan Rumah Tangga yang Mudah Didapatkan di GrabMart, Pakai Promo Ini!

 

Konsumen juga dapat mengetahui informasi akomodasi privat pilihan secara lengkap melalui fitur Complete Accommodation Information. Fitur lainnya yaitu Chat Pengelola mempermudah konsumen untuk menghubungi pengelola properti secara langsung melalui platform pesan untuk keperluan menginap.

Konsumen juga dapat dengan mudah mencari properti sesuai dengan filter tipe akomodasi yang diterapkan: vila, resort, glamping, apartemen, hingga private homes. (*)