Genap 20 Tahun Berkarya, Maliq & D'Essentials Tampilkan Sisi Berbeda di Orkes Semesta

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 20 Mei 2022 | 11:01 WIB
Maliq & S'Essentials hadir di Orkes Semesta. (DOK. NOVA)

 

NOVA.id - Dua dekade berkarya, Maliq & D'Essentials kembali membuat gebrak baru untuk penggemarnya.

Kali ini bukan hanya karya musik saja, tapi band bergenre pop & jazz ini menampilkan sisi berbeda di belakang layar yang selama ini jarang diperlihatkan.

Sisi tersebut mereka hadirkan melalui Vision+ Originals Musik Orkes Semesta, yang bisa langsung di tonton di platform OTT Vision+ mulai 22 Mei 2022.

Mengusung konsep surealis seputar "Angkasa" dan "Orbit", personel Maliq menceritakan kisah masing-masing mengenai awal kecintaannya pada musik, terjun ke dunia musik, hingga sama-sama memperjungkan Maliq & D'Essentials.

"Senang sekali, akhirnya ada dokumentari juga. Pencatatan sejarahnya Maliq seperti apa, dari dulu sampai sekarang," jelas Angga Puradiredja saat peluncuran Orkes Semesta di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/5).

"Selama ini yang kita share ke publik cuma karya ada di stage, tapi kan di dalam situ ada perasaan yang kita taruh dan energi yang membentuk band itu sendiri. Kenapa band seperti ini, kenapa bisa bertahan sampai saat ini," timpal Indah yang juga bertugas sebagai vokalis di Maliq.

Lantas, menjadi band pembuka di Orkes Semesta dengan konser eksklusifnya, Maliq juga turut berkolaborasi dengan beberapa musisi Tanah Air seperti Iwa K, King Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis.

Semakin spesial karena Orkes Semesta, melalui Vision+ juga mengadopsi teknologi dari Dolby, yaitu Dolby VisionTM and Dolby Atmos.

Dolby Vision sendiri adalah teknologi imaging canggih yang menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan warna yang hidup, kontras yang lebih tajam, dan kaya akan detail.

Baca Juga: Setelah 2 Tahun, Isyana Sarasvati Hingga Kunto Aji Ikut Konser Musik Lagi

 

Sementara itu, Dolby Atmos yang dibuat untuk bioskop memiliki audio yang imersif dan memungkinkan pembuat konten untuk menempatkan setiap suara persis di tempat mana saja yang mereka inginkan, sehingga membuat audio yang dihasilkan semakin realistis.

"Selama pandemi kita mikir gimana bikin sesuatu yang impresif, oleh karennya bergabung dengan Dolby," tutur Managing Director Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo di kesempatan yang sama.

"Kita juga mau jadi wadah untuk musisi Indonesia dengan nama Dolby sehingga band Indonesia bisa semakin dikenal di luar Indonesia," sambungnya.

Orkes Semesta sendiri sebenarnya merupakan "arsip" perjalanan musik musisi yang diabadikan dalam sebuah originals series.

Nantinya, akan ada musisi lain yang juga ikut mengarsipkan perjalanan karier mereka lengkap dengan "konser musik" menarik di dalamnya.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)