Ridwan Kamil dan Atalia Sudah Ikhlas dan Yakini Eril Meninggal Dunia karena Tenggelam

By Widyastuti, Jumat, 3 Juni 2022 | 11:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama keluarganya. ()

NOVA.id - Kabar terbaru datang dari keluarga Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Hal itu disampaikan kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

"Innalillahi wa Innalillahi rajiun, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin.

Sikap itu diputuskan setelah semua pihak sudah melakukan ikhtiar secara maksimal baik yang dilakukan otoritas Swiss maupun pencarian mandiri.

"Sehingga secara ikhtiar itu sudah dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada," ucap Erwin.

Bahkan otoritas setempat juga sudah melakukan pencarian yang menang dikhususkan untuk jenazah. "Kemudian termasuk di antaranya bahwa otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah," tambahnya.

Baca Juga: Diyakini Sudah Meninggal Dunia, MUI Jabar Serukan Salat Ghaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Untuk diketahui, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/6/2022).

Sudah lebih dari sepekan pencarian dilakukan, namun Eril belum ditemukan hingga kini, Ridwan Kamil dan keluarga pun memutuskan kembali ke Indonesia untuk melanjutkan aktivitasnya.