Siap Tayang Akhir Agustus, Rio Dewanto Sebut Film Kamu Tidak Sendiri Hadirkan Kejutan Menegangkan

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:05 WIB
Rio Dewanto dan deretan pemain film Kamu Tidak Sendiri. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id - Akhir bulan Agustus 2022 nanti, film teranyar Rio Dewanto akan segera rilis lagi, yakni betajuk Kamu Tidak Sendiri.

Yaps, di sana Rio berperan sebagai Adrian dan akan adu akting dengan Adinia Wirasti sebagai Mira.

Uniknya, tak seperti berbagai judul film yang pernah dia mainkan, Rio merasa film yang akan segera rilis pasa 25 Agustus 2022 ini memiliki kenangan tersendiri untuknya.

Pasalnya, syuting filmnya sendiri dilakukan di masa awal pandemi Covid-19 ke Indonesia dan membuat dunia perfilman turut geger dan kalang kabut.

"Saat itu kita masing-masing bingung harus kayak gimana," jelas Rio belum lama ini di Jakarta.

Sehingga ia merasakan tantangan tersendiri saat berperan di dalamnya.

Seperti diketahui, film Kamu Tidak Sendiri menceritakan sosok Mira (Adinia WIrasti) yang tak pernah membayangkan kehidupan nyamannya akan berubah seketika saat dirinya mengalami tragedi mengerikan di kantor.

Terjebak dalam lift di kala bencana bersama pengagum rahasianya, Mika (Ganindra Bimo), dan kemudian ditemani suara misterius Adrian (Rio Dewanto), membuat wanita workaholic dan individualis ini memikirkan kembali arti hidup dan hubungannya dengan sesama manusia.

Keinginan untuk bertahan hidup dan keluar dari lift harus berbenturan dengan kondisi antara hidup dan mati yang bisa datang kapan saja.

Baca Juga: Sempat Putuskan Mualaf Hingga Berhijab, Marcella Simon Kini Unggah Foto Dirinya Dibaptis

 

Bagaimana pengalaman psikologis Mira menghadapi kondisi yang membuatnya bertaruh antara hidup dan mati?

"Film thriller menegangkan, banyak elemen of suprise-nya," aku suami Atiqah Hasiholan ini.

Lebih lanjut, film karya sutradara Arwin T. Wardhana dari tulisan apik Titien Watimena ini mendapat ide cerita dari sosok creative producer, Lukman Sardi.

Dengan setting cerita yang unik, film ini merupakan satu-satunya film yang menggunakan ruang sempit sebagai lokasi adegan utama.

Keterbatasan ruang gerak seakan menjadi tantangan tersendiri bagi sang sinematografer, Yadi Sugandi.

Namun perjuangan mereka tak sia-sia, sebab film Kamu Tidak Sendiri terpilih dan diputar di salah satu festival film bergengsi yaitu Jogjakarta Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021.

Lantas tak hanya Rio dan Adinia, Ganindra Bimo, Aisyah Aqilah, Sintya Marisca, Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha, Jordan Haag, Yama Carlos, Yayu Unru, dan sejumlah aktor dan aktris pendukung lainnya juga turut berperan dalam film ini.

“Film ini akan membawa penonton untuk merasakan perasaan panik dan tegang yang dirasakan oleh tokoh utama Mira yang diperankan oleh Adinia Wirasti."

"Kepanikan itu ada di tengah keadaan nearly death experience," jelas Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures di kesempatan yang sama.