Mengintip Keindahan Koleksi Bellahasura yang Berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Dekranasda Bandung hingga MT Jewelry

By Widyastuti, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 05:01 WIB
Bellahasura saat kolaborasi dengan Bank Indonesia di Fashinality 2022. (APPMI Jawa Barat)

NOVA.id - Desainer Bellahasura turut serta ikut menampilkan koleksinya di Fashion Show Fashionality Modest Mode 2022.

Sekadar diketahui, bertajuk Modest est Mode, Fashionality 2022 ini digelar oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Acara tersebut bertempat di Trans Convention Centre, 3rd floor (Trans Luxury Hotel, Bandung) tanggal 24-26 Agustus 2022.

Bellahasura tampil dalam beberapa koleksi yang berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Dekranasda Bandung, hingga MT Jewelry.

Di hari pertamanya, Bellahasura tampil berkolaborasi dengan Bank Indonesia, pada koleksi kolaborasinya tersebut terinspirasi dari kendahan taman kecil di halaman yang ditumbuhi berbagai bunga indah yang sedang bermekaran.

Mulailah pengolahan kain dengan menggunakan bunga-bunga, dedaunan dan rumput sebagai motif di kain yang lebih kita kenal dengan proses ECOPRINT.

Memindahkan motif alam ke dalam kain kreasi seakan-akan memberi napas baru dalam mendesain.

Sehingga, lahirlah Nafas Alam yang berarti kehidupan alam yang ditransformasikan ke dalam fesyen.

Untuk warna-warna yang dimunculkan dalam koleksi ini adalah earth tone, warna-warna yang mewakili unsur alam seperti cokelat, krem, hijau kuning dengan cutting layer 2in1 dan outer bergaya bohemian lebih memberikan kesan natural yang kental dan tetap flawless.

Baca Juga: APPMI Gelar Fashionality 2022 di Bandung, Atalia Praratya Ikut Hadir Membuka Acara

 

Bellahasura saat kolaborasi dengan Bank Indonesia di Fashinality 2022. (APPMI 2022)

Masih di hari pertama, Bellahasura juga berkolaborasi dengan Dekranasda Bandung.

Pada koleksinya tersebut bernama Dewangga, dalam Bahasa Sanskerta berarti kain yang bermotif indah.

Hal ini terlihat dari tenun Majalaya yang menjadi bahan utama dalam desain Bellahasura kali ini.

Tenun Majalaya ini merupakan kain khas dari Kabupaten Bandung dan merupakan kain yang sudah terkenal turun-temurun di Majalaya bahkan sempat menjadikan Majalaya sebagai Kota Dollar pada zamannya.

Cutting yang simple berupa rok and blouse dipadukan dengan thai silk berwarna cokelat dan hijau, tenun Majalaya berwarna krem ini menjadi lebih hidup dan memberikan kesan glamour elegance.

Begitupun dengan kemeja pria yang menjadi couple dari Rok and blouse ini dengan cutting senada dikombinasikan pemakaiannya dengan udeng dan dodot memberi kesan elegan.

Bellahasura saat berkolaborasi dengan Dekranasda Bandung (APPMI 2022)

Baca Juga: Terinspirasi dari Keindahan Dinding-Dinding Kota Bandung, Second Sign Hadirkan Koleksi Busana Casual Streetwear

Selanjutnya, di hari terakhir, yakni hari ketiga, Bellahasura berkolaborasi dengan MT Jewelry yang bernama Nirankara.

Nirankara dalam Bahasa Sanskerta mempunyai arti keagungan Tuhan.

Terinspirasi dari Nirankara ini Bellahasura mempersembahkan desain dengan warna yang menyimbolkan keberanian kemewahan dan mewakili beberapa sifat seperti gairah, hangat, bersemangat.

Namun, bukan itu saja, warna merah juga bisa jadi simbol dari sumber energi, romansa dan kekuasaan.

Cutting simple dan layer dengan bahan (taffeta, Chiffon silk) dan yang ringan (organza) mewarnai desain kali ini menyimbolkan kekayaan

Indonesia yang melimpah rah baik di darat, laut maupun udaranya.

Finishing bordir dedaunan menyimbolkan kesuburan alam Indonesia yang dikemas dalam 1 warna. Finishing Touch dari MT Jewelry berupa kalung dan gelang emas yang sangat addorable semakin memperkuat kesan glamour dari koleksi Nirankara By Bellahasura. (*)