NOVA.id - Memperingati anniversary 1 dekade Lippo Mall Kemang, berkolaborasi dengan Korean Cultural Indonesia, Korea Tourism Indonesia, dan Korea Creative Content Agency, Lippo Mall Kemang menyelenggarakan “Annyeong Chukje” 2022.
Korean Festival mulai hari ini tanggal 15 September hingga tanggal 25 September di Main Atrium lantai Ground Floor. Berbagai rangkaian kegiatan menarik seperti Exhibition yang akan memperkenalkan kebudayaan Korea, diantaranya Korean Traditional Music, Buchaechum, Fan Dance, dan Five Drums Dance.
Dan yang tidak kalah menarik adalah Food and Fashion Festival yang akan menampilkan lebih dari 30 tenant Korean Food & Fashion antara lain topokki, ramyun, chong fan, Korean Fried Chicken dan masih banyak lagi yang berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan ini.
K-Pop Cover Dance juga akan tampil pada tanggal 15 September 2022 pukul 13.30 WIB dan 18 September 2022 pada pukul 17.00 WIB.
Korean Festival Annyeong Chukje tahun ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Lippo Mall Kemang di tahun 2022.
Festival Korea saat ini sedang menjadi tren di masyarakat mulai dari musik, film, style hingga makanan, oleh karenanya pada setiap penyelenggaraan kegiatan selalu mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat khususnya kaum muda.
Lippo Mall Kemang sendiri juga telah memiliki lebih dari 4 tenant yang menyajikan makanan Korea di antaranya adalah Chermes Chicken, Cup Bob, Xin Xin Corn Dog, Dookki, Magal, dan Red Dog. Dimas Aditya Kusuma, sebagai Mall Director Lippo Mall Kemang menjelaskan, "Acara ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik bagi masyarakat terkait kebudayaan Korea.
Bahwa Korea tidak hanya tentang K-Pop Music dan Drama Korea yang saat ini menjadi hiburan yang cukup menjadi trend di masyarakat, namun dalam kegiatan ini ,pengunjung dapat menikmati kebudayaan korea yang dikemas dengan cara yang menarik," katanya.
Dengan alasan ini pula, festival korea ini kami jadikan kegiatan yang kami siapkan dalam rangka anniversary Lippo Mall Kemang yang ke-10 karena culture Korea itu sendiri banyak dinamika dan value yang sangat baik dan bisa kita pelajari untuk meningkatkan kebudayaan kita di Indonesia.
Tentunya dalam event ini bekerjasama dengan berbagai pihak yang berasal dari Korea agar dapat memberikan informasi-informasi yang dapat kita gali yang kami harapkan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menghargai budaya sebagai idenditas bangsa. “Kami juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang dapat mendongkrak jumlah kunjungan ke mal dan juga untuk meningkatkan serta mendorong perekomonian Nasional khususnya di industri retail yang terdampak pandemi," tegas Dimas. (*)