Aman Meski Lewat Masa Garansi, Mitsubishi Tawarkan Perpanjangan Program 24 Hours Emergency Service

By Sheila Respati, Minggu, 25 September 2022 | 10:00 WIB
PT MMKSI menyediakan perpanjangan untuk program 24 Hours Emergency Services. (DOK.MMKSI) ()

NOVA.id – Ada kalanya pengendara mobil tidak dapat menghindar dari situasi tak terduga. Misalnya saja,saking terburu-buru, kunci tertinggal di dalam mobil. Ada pula situasi saat ban mobil kempis di tengah jalan tol. 

Oleh sebab itu, setiap pengendara mobil perlu memiliki dukungan berupa layanan servis darurat yang dapat diakses selama 24 jam. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memiliki layanan tersebut. 

Pemilik kendaraan Mitsubishi tidak perlu khawatir ketika membutuhkan pertolongan ketika ban mobil kempis, aki mengalami kerusakan, kunci tertinggal di dalam mobil, atau bahkan kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan. 

PT MMKSI memiliki program purnajual bernama 24 Hours Emergency Services. Namun, layanan tersebut hanya dapat dinikmati oleh pemilik kendaraan Mitsubishi yang masih dalam periode garansi. Biasanya, periode garansi adalah 3 tahun atau hingga mobil mencapai 10.000 kilometer. 

Padahal, menurut catatan PT MMKSI, sekitar 50 persen pemilik kendaraan yang hendak menggunakan layanan 24 Hours Emergency Services merupakan mereka yang sudah masuk periode out of warranty

Merespons kebutuhan tersebut PT MMKSI pun akhirnya menyediakan perpanjangan untuk program 24 Hours Emergency Services, yakni 24 Hours Emergency Service Extended. 

Direktur Aftersales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki mengatakan, melalui program 24 Hours Emergency Service Extended, pihaknya ingin memberikan jaminan rasa tenang dan aman kepada pengguna kendaraan Mitsubishi yang telah melampaui masa garansi. 

“Kami dapat memastikan bahwa layanan 24 Hours Emergency Service Extended dapat memberikan manfaat  yang sama dengan program orisinalnya kepada konsumen,” kata Eiichiro menurut keterangan tertulis, Jumat (23/9/2022). 

Ia menambahkan, program 24 Hours Emergency Service Extended dapat memberikan layanan penggantian ban, jumpstart, pengisian bahan bakar, penyelesaian persoalan kunci tertinggal di dalam kendaraan, hingga menyediakan mobil derek. 

Pemilik kendaraan Mitsubishi dapat membeli perpanjangan program tersebut dengan dua opsi. Opsi pertama, perpanjangan program selama satu tahun yang sudah termasuk paket bundling dengan Extended Smart Package sebanyak dua, empat, atau enam kali. 

Opsi kedua, perpanjangan program dengan biaya Rp 300.000 yang layanannya termasuk penggantian ban, kunci, jumpstart, serta pengisian bahan bakar. Pada opsi kedua, untuk keperluan towing atau mobil derek, pemilik kendaraan harus menambah bayaran senilai Rp 1.151.000. 

“Kami berharap layanan ini dapat membantu konsumen Mitsubishi Motors untuk tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan perasaan aman dan nyaman,” lanjut Eiichiro. 

Untuk dapat memanfaatkan layanan 24 Hours Emergency Service, pemilik kendaraan dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di nomor 0804-1-300-300.