Ingin Mendukung Ibu Menyusui agar Lebih Mudah, MOOIMOM Luncurkan Pompa ASI Elektrik M3

By Widyastuti, Minggu, 9 Oktober 2022 | 14:14 WIB
Ilustrasi ibu menyusui (szeyuen)

 

 

NOVA.id - MOOIMOM meluncurkan produk terbaru pompa ASI M3 Wireless Electric Breast Pump.

Produk ini hasil inovasi untuk membantu para bu menyusui terutama dalam kondisi pascapandemi Covid-19.

Kondisi pandemi di Indonesia kini semakin melandai, pemerintah tengah membahas pencabutan status pandemi untuk pelonggaran aktivitas masyarakat.

Sementara itu, di kalangan dunia usaha sudah menerapkan aktivitas di perkantoran. Dampaknya, para pekerja mulai bekerja di kantor.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi para ibu pekerja yang tengah menyusui anak. Bagaimana tetap produktif dan memberi asupan terbaik bagi buah hati.

Seperti diketahui, ASI penting sebagai makanan bayi setelah lahir karena kaya zat gizi untuk perkembangan otak.

ASI juga disertai hormon pertumbuhan, enzim antivirus dan antibakteri, sel darah putih peningkat kekebalan tubuh, serta bakteri baik bagi pertumbuhan dan pembentukan antibodi.

James Chou, CEO & Co-Founder TNP Group mengatakan, M3 Wireless Electric Breast Pump dibuat untuk menjawab permasalahan ibu menyusui saat ini.

Diharapkan, para ibu pekerja yang kembali beraktivitas di kantor tetap dapat memberi ASI eksklusif untuk buah hati seperti ketika bekerja dari rumah.

"Dalam setiap produk yang kami hadirkan, kami berusaha memasukkan inovasi dan teknologi agar produk kami dapat digunakan secara maksimal oleh para pengguna," ujar James saat peluncuran M3 Wireless Electric Breast Pump.

Baca Juga: Blak-blakan, Wendy Walters Mantap Ingin Pisah Setelah Diselingkuhi Reza Arap

Sementara itu, Carolyn Lee, Founder and Brand Director TNP Group mengaku pernah merasakan masa-masa sult selama menvusul al tengan padamva aktivitas.

Berkaca pada pengalamannya dan para ibu lain, MOOIMOM kemudian membuat produk pompa ASI tanpa kabel. Produk tersebut terus diperbaharui.

"Saya berharap kehadiran MOOIMOM bisa membantu para Ibu sepanjang perjalanan mereka dari hamil, menyusui, hingga membersarkan anak-anak mereka. Kenyamanan ibu meniadi hal penting untuk mengasuh dan membesarkan para generasi ke depan," ujar dia.

M3 Wireless Electric Breast Pump merupakan pembaharuan dari seri M2 yang telah sukses di pasaran. Ada sejumlah perubahan untuk memberi jawaban dari masalah para ibu menyusui, terutama kalangan pekerja.

Dari segi desain, M3 lebih ringkas, lebih kecil, dan lebih ringan, membuat proses mencuci dan sterilisasi menjadi lebih mudah. Desain tanpa kabel dan tapa selang serta layar LED mempermudah para bu memompa ASI sambil bekeria.

Material yang digunakan pada M3 ialah ABS + TPE, PP, dan silicone food grade. Ada sejumlah inovasi dari sisi mesin pompa. MOOIMOM menambah satu mode di produk M3 menjadi 3 mode, yakni memompa, memijat, dan stimulasi.

Mode terbaru stimulasi menirukan hisapan bayi yang pendek dan cepat untuk menstimulasi keluarnya ASI lebih cepat. Selain itu, daya hisap bertambah menjadi 9 tingkatan, yang diharapkan dapat memaksimalkan keluarnya ASI.

Sementara tingkat kebisingan berkurang menjadi 50db, setara dengan suara rintikan hujan. Untuk kapasitas baterai, M3 mampu melakukan 4-6 kali pompa dengan kondisi baterai penuh. Pengecahan baterai hanya butuh 2 jam dari kosong hingga penuh.

Pada gelaran acara grand lauching M3 yang bertempat di Premiere Lounge Central Departement Store, Grand Indonesia, MOOIMOM juga ingin menyerukan pentingnya memompa ASI dan memaparkan berbagai teknik untuk melancarkan pemberian ASI kepada bayi lewat dr. Sarah Audia IBCLC yakni seorang konsultan menyusui yang berasal dari kalangan medis dan telah memperoleh sertifikasi dari International Board of Lactation Consultant Examiners (IBLCE) atau Badan Internasional Penguji Konsultan Laktasi.

()

Baca Juga: Menurut Ahli, Ini Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat

 

Di acara tersebut, MOOIMOM juga mengundang seorang selebritis yang juga merupakan pasangan dari brand ambassador MOOIMOM Ammar Zoni, Irish Bella untuk membagikan pengalaman seputar menyusui anak keduanya, Puti Sabai, yang lahir pada tanggal 23 Agustus 2022 lalu. (*)