Toko Kuenya Dirampok Orang, Ruben Onsu Datangi Polres Jaksel hingga Temui Pelaku

By Widyastuti, Senin, 17 Oktober 2022 | 13:50 WIB
Toko kue Ruben Onsu dirampok orang (YouTueb MOP Channel)

NOVA.id - Ruben Onsu hadir di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/10) guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi korban atas pencurian toko kue miliknya.

“Kebetulan saya datang ke Polres Jaksel ini sebagai saksi dari korban yang juga pemilik dari toko,” kata Ruben Onsu.

Lebih lanjut, Ruben Onsu juga mengatakan jika ia dan timnya sudah mengumpulkan data-data pada kasus pencurian ini.

Bahkan, Ruben juga mengaku jika dirinya sampai mengalami kecemasan karena kasus yang menimpanya ini.

“Di mana kami sudah mengumpulkan data-data dan sudah selesai. Terima kasih untuk semuanya polres Metro Jaksel makasih banget karena kami rasakan kecemasan apalagi ada barang bukti dan semuanya sudah saya lengkapi dari CCTV,” paparnya.

Suami dari Sarwendah ini bahkan mengaku sempat cemas ketika akan menemui pelaku pencurian di tokonya tersebut.

Ruben mengatakan, jika ia takut kalau pelaku tersebut merupakan orang yang dikenalnya selama ini.

“Iya sempat (ketemu pelaku) cuma buat saya hanya memastikan apakah saya kenal atau nggak. Selebihnya saya kembali lagi melengkapi data yang diminta kepolisian,” katanya.

Baca Juga: Segini Daftar Harta Kekayaan Anies Baswedan Setelah Selesai Menjabat Jadi Gubernur DKI Jakarta

 

Atas kejadian ini pun, Ruben mengaku banyak mendapat pelajaran, terutama memiliki CCTV menurutnya merupakan suatu hal yang penting.

“Buat saya nggak cuma untuk saya, tapi yang lain ya, wajib banget yang namanya punya CCTV apalagi yang punya anak, ya kehilangan-kehilangan seperti ini nggak bisa dimaklumi karena di daerah saya sudah beberapa hari sebelumnya sudah ada yang hilang.

Jadi, gemes juga gitu melihatnya. Jadi, kayaknya cukup merajalela juga ya. Makanya saya langsung melapor sebagai warga negara, melengkapi data-data CCTV.  Hari ini saya datang dikasih tahu ini, barbuknya ada semua dan mungkin nanti polisi dari Polres Jaksel yang rilis gitu ya,” paparnya.

Seperti diketahui, toko kue milik Ruben Onsu di kawasan  Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, sempat disatroni maling.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/10/2022) pada pukul 05.27 WIB.

"Kerugian berupa laptop merek Asus, tiga unit laptop merek Lenovo, dan satu MacBook. Kemudian satu hard disk, dua handphone Samsung, satu handphone Vivo, dua tablet Samsung, dan uang Rp 3,4 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, belum lama ini dilansir dari Grid.ID.

Kasus tersebut terendus ketika salah satu karyawan di toko milik Ruben Onsu curiga kala melihat pintu toko dalam keadaan rusak. 

Karyawan itu pun masuk ke dalam toko. Di dalam, ia mendapati sejumlah barang berharga telah hilang dibawa kabur pelaku. 

"Korban kemudian melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Selasa sore," ucap Zulpan. (*)