Angkat Isu Kesehatan Mental, Healing The Series Siap Tayang di Platform OTT

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 27 Oktober 2022 | 14:05 WIB
Pemain Healing The Series saat jumpa media di kawasan Jakarta. (DOK. NOVA)

NOVA.id - Serial teranyar bertajuk Healing The Series, mulai tayang hari ini di platform MAXstream, Rabu (26/10).

Sesuai dengan namanya, serial drama keluarga dengan bumbu romansa remaja ini menghadirkan kisah seorang remaja perempuan bernama Tita (Adinda Azani) yang ingin memperbaiki kondisi psikisnya usai diputuskan sang kekasih Dio (Teuku Rassya).

Tita sangat ingin mendapatkan ketenangan setelah putus dari pacarnya dengan cara melakukan perjalanan untuk healing.

Namun ia merasa sangat kesulitan. Pasalnya, Tita tengah dititipkan seorang anak yang ditinggalkan oleh ibunya dan harus merawatnya selama dia melakukan perjalanan untuk healing.

Tidak disangka ternyata di sana Tita bertemu dengan teman-teman baru dengan semua masalah psikologi yang hampir merusak hidup mereka, dan harus berjuang agar tetap memiliki keinginan melanjutkan hidup.

Di sisi lain, saat dijumpai di kawasan Jakarta, Adinda Azani sebagai pemeran Tita mengaku banyak riset untuk berperan sebagai perempuan yang butuh healing.

"Kalo aku sendiri aku harus cari tahu. Sebenarnya memang ada orang yang begitu? Jadi sempat nanya-nanya gimana sih," jelasnya saat konferensi pers serial teranyarnya Selasa (25/10) di Jakarta.

"Sempat kebantu sama sutradara di lapangan ngasih tahu. Secara nggak langsung mengkolaborasikan kehidupan yang nyata juga," sambungnya.

Bahkan dia juga mencari tahu apa arti healing yang sebenarnya. Sebab, selama ini healing lebih banyak diartikan sebagai jalan-jalan untuk melepas penat semata.

Baca Juga: Sinopsis Drama Serial Love In Contract Episode 11: Sang Eun Memilih Pergi dengan Ji Ho

"Pastinya banyak belajar juga ya, apa lagi guru yang banyak."

"Kita pun tahu kalau healing bukan sekedar pergi kemana. Kenapa harus nonton ini karena banyak fakta tentang healing," katanya lagi.

Bukan hanya Adinda, pemain lain yang terlibat yakni Alifa Lubis yang berlakon sebagai Gisel juga mengutarakan pendapat yang sama.

"Sekarang banyak banget yang bilang capek dikit healing, bosen dikit healing. Padahal healing tuh diartikan luas banget.

"Kalau menurut Alifa sendiri healing itu gimana cara seseorang menyembuhkan luka diri atau trauma dengan healing," jelas Alifa.

Justru menurutnya healing itu tak mudah dilakukan dan butuh proses yang panjang.

"Makanya yang masuk ke healing yang punya masalah hidup. Masalah diri dan trauma. Jadi kita masuk ke dalam healing dan banyak arti healing yang bisa ditonton di film ini," ucapnya.

Lebih lanjut, disutradarai Nurdin Van Jogja, serial yang mengangkat isu kesehatan mental ini menyuguhkan cerita yang menghibur sekaligus unik.

Pihaknya juga berusaha mengungkap bagaimana healing bagi penderita mental illness yang pastinya berbeda dari series lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Drama Serial Under The Queen's Umbrella Episode 3: Pertarungan Pangeran Makin Sengit

 

"Serial orisinal terbaru dari MAXstream ini menjadi bagian dari komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia dalam membuka peluang kemajuan bangsa dengan menghadirkan beragam konten hiburan digital yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan Telkomsel, sekaligus mendorong penguatan industri kreatif Indonesia," jelas Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Selain Adinda dan Alifa, serial ini juga dibintangi oleh Bio One sebagai Adam, Teuku Rassya sebagai Dio, Annette Edoarda sebagai Marsha, Avan the Love sebagai Kiki, hingga Frans Nickolas sebagai Guru.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA, setiap Kamis siang.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)