TikTok LIVE Gelar LIVE Universe, Sajikan Panggung Kolaborasi Akhir Tahun Terbesar bagi LIVE Kreator

By Fathia Yasmine, Kamis, 22 Desember 2022 | 16:15 WIB
TikTok LIVE Universe akan digelar Jumat (23/12/2022) pukul 20.00 WIB di platform TikTok LIVE. (Dok. TikTok)

Nova.id – Platform digital berbasis video, TikTok melalui TikTok LIVE, akan menyelenggarakan panggung kolaborasi akhir tahun bertajuk "LIVE Universe".

Melalui kegiatan ini, TikTok LIVE akan memberikan sejumlah penghargaan kepada kreator TikTok LIVE yang telah menghibur dan menginspirasi di sepanjang 2022.

Terdapat tiga panggung kolaborasi yang akan dihadirkan dalam LIVE Universe, yakni Connectiverse, Collaboraverse, dan LIVE Universe. 

Panggung Connectiverse merepresentasikan keberagaman konten TikTok dari berbagai universe. Sedangkan Collaboraverse akan menyoroti semangat kolaborasi yang tercipta di komunitas TikTok lewat kolaborasi musik.

Acara puncak, yakni LIVE Universe akan diramaikan dengan pemberian penghargaan untuk para kreator TikTok Live yang memenuhi kriteria pada kategori "Best Special Content", "Best Music Talent", "Most Charismatic Host", serta "LIVE Creator of The Year".

Beberapa musisi papan atas Tanah Air yang bakal meramaikan panggung LIVE Universe, di antaranya adalah Lyodra, Ayu Ting Ting, dan Rizky Febian. Selain itu, ada juga penampilan dari beberapa kreator TikTok LIVE ternama, seperti Michael Simangunsong, Vidhia R, dan Vito Sinaga.

Perwakilan TikTok Indonesia mengatakan, program LIVE Universe diharapkan mampu memberi apresiasi kepada seluruh kreator dengan cara yang seru dan baru. 

“Melalui LIVE Universe, kami ingin mengapresiasi dan merayakan kreativitas para kreator dengan cara seru dan baru, yakni dalam bentuk kolaborasi panggung antara kreator, selebritas, dan musisi papan atas Indonesia," ujar Perwakilan TikTok seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).

LIVE Universe akan diselenggarakan pada Jumat (23/12/2022) pukul 20.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui livestream di TikTok LIVE, @tiktokliveid. Seluruh rangkaian acara akan dipandu oleh selebritas Ayu Dewi dan kreator TikTok LIVE Adi Syahreza.

Kabar baiknya, Sahabat Nova yang ikut menyaksikan acara ini juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah iPhone 14 Pro. Hadiah bisa didapatkan dengan mengikuti kuis saat acara LIVE Universe berlangsung.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang LIVE Universe maupun program dan kebijakan TikTok LIVE lainnya, kunjungi @tiktokliveid.