Film Autobiography Pastikan Tayang di Bioskop Indonesia 19 Januari 2023

By Annisa Octaviana, Rabu, 28 Desember 2022 | 09:34 WIB
(Instagram @kevinardillova)

NOVA.id – Setelah tayang di berbagai festival film dunia, film Autobiography akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 19 Januari 2023 mendatang.

Kabar ini dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi @KawanKawanMedia.

“Akhirnya, “segera” berubah menjadi kepastian: #AUTOBIOGRAPHYfilm AKAN TAYANG DI BIOSKOP MULAI 19 JANUARI 2023,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, film karya Makbul Mubarak ini sudah berkiling dari satu festival film ke festival film lainnya.

Autobiography jadi satu satunya film dari Asia Tenggara yang ditayangkan di Venice International Film Festival 2022 untuk kategori Orrizonti (Horizons).

Selain itu, film yang dibintangi oleh Kevin Ardilova ini juga terpilih di Toronto International Film Festival 2022 kategori World Contemporary Cinema untuk mendapat NETPAC Award.

Bahkan, Autobiography meraih penghargaan tertinggi di Singapore International Film Festival.

Sebagai informasi, film yang ditulis berdasarkan kisah pribadi ini memang diproyeksikan dan dapat dukungan dari pemerintah untuk berlaga di festival Internasional.

Film bergenre suspense thriller ini mengangkat kisah tentang Rakib (Kevin) yang bekerja menjaga rumah kosong seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening Swara).

Baca Juga: Baru akan Tayang 29 Desember, Tiket Bioskop Film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Sudah Terjual Habis di Beberapa Kota

 

Satu hari, Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi bupati di daerah tersebut.

Rakib pun membantu Purna untuk melaksanakan kampanye politiknya.

Namun suatu ketika, spanduk kampanye milik Purna dirusak oleh orang. Hal tersebut memicu rantai kekerasan yang berkepanjangan. (*)