Rekomendasi Film! Enola Holmes 2 Bentuk Nyata Perjuangkan Kesetaraan Perempuan di Dunia Kerja

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 4 Januari 2023 | 07:29 WIB
Enola Holmes 2 sudah tayang di Netflix sejak November 2022. ()

NOVA.id - Setelah sukses dengan jilid pertamanya, Enola Holmes kembali hadirkan jilid keduanya. 

Dan surprisingly, sekuel filmnya ini lebih seru untuk dinikmati.

Apalagi, porsi keselurahan pemainnya bisa dikatakan imbang.

Jika sebelumnya, Sherlock Holmes, si detektif mahsyur, tak terlalu disorot, kali ini sang sutradara berhasil memenuhi permintaan penonton untuk memberikan porsi lebih banyak bagi kakak Enola Holmes itu.

Namun, yang lebih menariknya lagi, film yang tayang pada 4 November 2022 di Netflix ini menyajikan perspektif yang berbeda menyoal perempuan.

Posisi perempuan tak lagi hanya sekadar pelengkap, tapi menjelma jadi sosok yang brilian, seperti Enola (Millie Bobby Brown).

Sedikit spoiler, awalnya film lanjutan ini berkisah seputar Enola yang baru membuka kantor detektif miliknya demi lepas dari bayang-bayang kesuksesan sang kakak. 

Sayangnya, karena Enola seorang perempuan, banyak klien yang tak percaya dan meremehkan kemampuannya.

Alhasil, Enola kecewa dan berniat menutup kantornya.

Baca Juga: Profil Henry Cavill, Aktor Superman dan Enola Holmes yang Jadi Idaman Kaum Hawa

 

Hingga suatu saat ada anak perempuan, Bessie, yang datang dan meminta bantuannya untuk menemukan kakaknya yang hilang, Sarah Chapman.

Semangat Enola pun balik menggelora, dia membuktikan bahwa dirinya juga bisa setara dengan Sherlock. Namun, dalam perjalanannya, Enola selalu menemui kendala.

Lantas, setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata kasus Sarah bukanlah kasus orang hilang semata.

Lebih dari itu, kasus ini justru membawa benang merah pada kasus besar yang tengah ditangani Sherlock, hingga membuat keduanya bekerja sama.

Berhasilkah mereka? Oh! bocoran lagi, peran Sarah Chapman benar-benar sangat penting karena mampu membuat ratusan buruh tak lagi bungkam dan ambil tindakan.

Kenapa? Langsung saksikan filmnya, ya.

Tak hanya menyoal feminisme dan pemecahan misteri yang bikin nagih menontonnya, tapi nuansa filmnya juga berhasil membuat kita betah dua jam nongkrong di depan layar kaca.

Sttt… di sekuelnya ini, Enola si independent women, berhasil memulai kisah cintanya, lho. Sudah menonton filmnya belum?  (*)