Ashanty Divonis Sinusitis Kronis hingga Sesak Napas dan Operasi: Aku Malu Sakit Terus

By Widyastuti, Kamis, 16 Februari 2023 | 17:01 WIB
Ashanty dirawat di rumah sakit (Tangkap layar YouTube The Hermansyah A6)

NOVA.id - Kesehatan Ashanty baru-baru ini memang kembali diuji lantaran harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Lebih dari 2 minggu bedrest karena sakit, Ashanty mengaku malu atas kondisinya yang kerap kali mudah sakit.

"Kadang aku suka malu juga, dikit-dikit beritanya sakit, dikit-dikit beritanya sakit tapi ya mau gimana namanya manusia yang mungkin ada cobaannya, cobaanku di kesehatan," ucap Ashanty saat ditemui di Kawasan Kuningan, Rabu (16/02).

Diketahui, Ashanty baru saja mengalami pendarahan hebat pasca lepas KB spriral yang sudah 6 tahun tertanam di tubuhnya. 

Bukan hanya pendarahan, Ashanty ternyata juga divonis mengidap sinusitis kronis hingga harus menjalani operasi.

"Setelah hari kelima pendarahan itu selesai tiba-tiba di hari kelima kok aku sesak napas, flu, batuk, parah gitu. Sampai aku nggak bisa napoas. Akhirnya dibawa ke rumah sakit sudah selesai pendarahan tiba-tiba divonis aku kena sinusitis yang parah.
 
Kenapa aku kaget kena sinusitis, karena seumur hidup aku nggak pernah kena sama yang namanya sinusitis. Tapi memang dulu dokter pernah bilang, hidung aku miring, kemungkinan kamu bakal sinusitis," cerita pilu Ashanty. 

Lebih parahnya lagi, diakui istri Anang Hermansyah ini jika akibat sinusitis tersebut terdapat banyak cairan yang mengharuskannya menjalankan operasi.

Baca Juga: Kisah Pilu Ashanty Ceritakan Pengalaman tentang KB Spiral: Sudah Lengket hingga Alami Pendarahan

 

"Ternyata dalam sinusitis itu, di sini (sekitar hidung dan di bawah mata) sudah penuh juga di pipi, hidung, dahi juga mata. Akhirnya dirawat dan diharuskan operasi. Aku keluar dari rumah sakit mau cari opsi lain.
 
Ternyata pas aku ke dokter gigi, dia bilang salah satu karena gusi rusak, jadi bisa lewat gusi. Jadi tiga hari yang lalu dirobek dan disedot, nanahnya keluar semua dari pipi. Ternyata sinus itu efeknya kita pikir nggak akan separah itu," ceritanya kembali. 
 
Sesudah jalani operasi tersebut, Ashanty mengaku kini keadaannya sudah membaik, napasnya pun sudah lebih baik dari sebelumnya.
 
"Habis operasi itu aku bisa napas lega, cuma memang masih ada sisa di pipi kanan, hidung dan dekat mata. Itu harus dioperasi, tapi kata dokter minum obat dulu selama 2 Minggu. Kalau berkurang, nggak perlu Operasi.
 
Sekarang masih agak susah ngomong karena masih ada faktor bengkak yang disedot, jadi ngomong masih perih, minum pain killer terus. Jadi bedrest bertubi-tubi dari pendarahan sampai aku sakit yang drop banget," timpal Ashanty. 
 
Meski kesehatannya diuji berkali-kali, Ashanty mengaku akan tetap berjuang melawan segala penyakit yang dihadapinya. 
 
"Aku selalu berjuang supaya aku tetep sehat karena anak juga masih kecil-kecil, Arsy dan Arsa setiap kali aku sakit tuh mukanya pada sedih jadi kayak aku harus sehat. Sehat itu kan juga harus dari dalam tubuh kita sendiri ya yang berjuang.
 
Mas Anang alhamdulillah sangat support, dia selalu ada, dia (kalau) pergi dan langsung pulang, dia selalu nanya makan aku gimana. Anak-anak aku 4 juga pada perhatian semua. Alhamdulillah anak dan suami pada support jadi itu yang jadi motivasi aku berjuang," tandasnya. (*)