Tingkatkan Perlindungan Karyawan dan Masyarakat, Sentra Vaksinasi Booster Kedua Telah Digelar

By Annisa Octaviana, Jumat, 3 Maret 2023 | 16:01 WIB
Good Doctor gelar sentra vaksinasi booster kedua. (Dok. Good Doctor)

NOVA.id – Bank Danamon dan Adira Finance bersama Good Doctor menggelar sentra vaksinasi booster kedua pada 13-17 Februari 2023 kemarin, di Gedung Dharma Wanita, Jakarta Selatan.

Sentra vaksinasi booster kedua ini tidak hanya untuk karyawan, keluarga, dan kerabat Bank Danamon Indonesia dan Adira Finance, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Sentra vaksinasi booster kedua ini sukses melayani sekitar 5.000 karyawan dan masyarakat baik yang langsung datang maupun yang mendaftar melalui aplikasi Good Doctor atau GrabHealth powered by Good Doctor.

Penyelenggaraan sentra vaksinasi booster kedua ini patut diapresiasi mengingat data vaksinasi Covid-19 Nasional per 17 Februari 2023 menunjukkan vaksinasi booster kedua baru mencapai 2.373.218 dosis (1,01%).

Tentunya semua berharap, akan semakin banyak pihak swasta yang menyelenggarakan sentra vaksinasi seperti ini sehingga target vaksinasi nasional lebih cepat tercapai dan kekebalan kelompok (herd immunity) meningkat.

Peningkatan ini akan mendukung peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat dan membantu perekonomian untuk pulih.

Kesehatan karyawan yang terjaga terkait erat dengan peningkatan angka produktivitas di tempat kerja.

Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk menjamin kesehatan para karyawan dengan melindungi mereka dari unsur-unsur yang dapat mengganggu kesehatan, termasuk COVID-19.

Produktivitas karyawan menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suatu bisnis.

Baca Juga: Cegah Penyakit, Ini 5 Tes Kesehatan yang Dapat Dilakukan Secara Rutin

Karyawan yang sehat juga akan menjadi duta perusahaan yang baik melalui pelayanan terbaik yang mereka berikan kepada konsumen sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.

“Seperti Danamon dan Good Doctor, kami pun telah mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional sejak awal pandemi. Penyelenggaraan sentra vaksinasi booster kedua bekerja sama dengan Danamon, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kimia Farma dengan didukung Good Doctor ini bertujuan untuk meningkatkan proteksi baik karyawan kami maupun masyarakat umum terhadap COVID-19,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, lewat press release yang diterima NOVA.

Sementara itu, Danu Wicaksana, Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia mengatakan, program layanan kesehatan terpadu yang Good Doctor tawarkan meliputi medical check up, layanan laboratorium, edukasi kesehatan, penilaian kesehatan karyawan serta rekapitulasi dan saran intervensi terhadap karyawan perusahaan berdasarkan hasil medical check up-nya. (*)