Tanpa Kandungan Gula dan Kalori, COCA COLA Luncurkan Coke Zero Sugar Demi Penuhi Gaya Hidup Generasi Z

By Annisa Octaviana, Sabtu, 25 Maret 2023 | 06:10 WIB
COCA COLA zero sugar, bebas gula dan bebas kalori. (Dok. COCA COLA)

NOVA.id – COCA-COLA kembali menghadirkan gebrakan baru dengan meluncurkan Coke Zero Sugar yang telah disempurnakan.

Setelah sebelumnya sukses dengan COCA-COLA Zero Sugar pada 2021 lalu, di produk teranyarnya ini, COCA-COLA memberikan sensasi baru dengan inovasi minuman berkarbonasi yang bebas gula dan bebas kalori dengan rasa yang mendekati cita rasa ikonik COCA-COLA Original Taste.

“Kami memahami bahwa masyarakat Indonesia, khususnya Generasi Z, selalu mencari pilihan minuman terbaik bagi mereka, akan tetapi tidak ingin mengorbankan cita rasa ketika memilih minuman bebas gula,” kata Grant Davidson, Frontline Marketing Director COCA-COLA Indonesia & PNG di Jakarta, belum lama ini.

“Itulah sebabnya kami hadir dan meluncurkan inisiatif kampanye COCA-COLA®️ Zero Sugar berskala global yang disruptif dan berbasis digital dengan khususnya menargetkan Generasi Alpha. Kami ingin memperluas portofolio produk minuman bebas gula dan bebas kalori bagi masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Tak hanya itu, kali ini COCA-COLA juga turut meluncurkan kampanye #ZeroWords yang bertujuan untuk memberi tantangan dan menginspirasi para centennials atau Generasi Z, yang sebagian besar merupakan pengguna media sosial sebagai sumber hiburan.

Hal ini dilakukan untuk mengekspresikan keistimewaan rasa COCA-COLA Zero Sugar di seluruh platform media sosial mereka tanpa menggunakan kata-kata tetapi hanya dengan menggunakan koleksi stiker dan gif digital yang unik dan dinamis.

Peluncuran ini diharapkan dapat mendorong anak muda serta tentunya para konsumen berjiwa muda di seluruh Indonesia untuk mencoba COCA-COLA Zero Sugar terbaru.

“Kami tidak sabar untuk segera melihat interpretasi visual kreatif seperti apa yang akan mereka hasilkan untuk kampanye #ZeroWords ini,” tutur Fitriana Adhisti, Frontline Marketing Manager di kesempatan yang sama.

COCA-COLA Zero Sugar juga menginisiasi peluncuran desain terbaru untuk merek dagang COCA-COLA™️.

Baca Juga: Jalani Diet Sehat di Bulan Ramadan, Hindari 5 Sajian Ini Saat Buka Puasa

Sistem desain ini menyatukan semua varian produk COCA-COLA™️ dengan menghilangkan elemen desain seperti cakram merah dan memperkuat ciri khas merek sehingga menjadi konsisten secara global.

Pembaruan kemasan ini merupakan sebuah evolusi dari strategi 'One Brand' COCA-COLA™️ yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016.

Desain kemasan baru ini memudahkan konsumen untuk mengidentifikasi produk dan menemukan informasi tentang kandungan nutrisi dari setiap produk. Sehingga para konsumen dapat memilih produk COCA-COLA yang paling sesuai dengan gaya hidup dan selera mereka.

COCA-COLA Zero Sugar sendiri kini telah tersedia di berbagai minimarket, supermarket, dan e-commerce dalam dua ukuran kemasan, yaitu kaleng 250ml dan botol PET 390ml. (*)