KompasTV Hadirkan Kembali Program Semarak Satria, Angkat Kisah Humanis Prajurit TNI

By Annisa Octaviana, Selasa, 4 April 2023 | 13:30 WIB
Program Semarak Satria KompasTV. (Dok. Instagram Semarak Satria.)

NOVA.id – KompasTV kembali menghadirkan program Semarak Satria, yang akan tayang perdana pada 15 April 2023 mendatang.

Program Semarak Satria ini merupakan tahun kelima KompasTV bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia.

Peluncuran program Semarak Satria diresmikan langsung oleh Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, didampingi oleh Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV, pada Senin (3/4) di Menara Kompas, Jakarta.

Peluncuran ini juga ditandai oleh aksi dari Tim Intai Tempur TNI Komando Strategi Angkatan Darat (Taipur Kostrad) dengan melakukan aksi rapling, untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang 8,3 meter x 50 meter dari puncak gedung Menara Kompas Jakarta oleh 26 prajurit Taipur Kostrad.

Panglima Kostrad, Letjen TNI Maruli Simanjuntak memaparkan, Semarak Satria merupakan salah satu upaya TNI agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Hal yang TNI lakukan, kita sangat berharap sekali bisa tersosialisasi dengan baik. Kami sebetulnya sudah melaksanakan itu. Namun, saya yakin perlu sekali dibantu oleh media-media, sehingga keyakinan masyarakat terhadap TNI menjaga NKRI ini semakin bisa lebih kuat lagi,” ucap Letjen TNI Maruli Simanjuntak, pada acara konferesi pers yang dihadiri NOVA.

Sementara itu, Reestia Dela, News Entertainment Manager KompasTV, mengatakan, tahun ini adalah tahun kelima KompasTV mendapatkan kepercayaan dari Pusat Penerangan TNI untuk memproduksi program Semarak Satria.

“Sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa bagi kami bisa bekerja sama dengan berbagai kesatuan dari 3 matra, AD AU dan AL,” ujar Reestia Dela.

Pada episode kali ini, program variety show tersebut akan memperlihatkan kisah-kisah humanis para prajurit TNI Angkatan Darat, dan perjalanannya dalam menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Kata Oma Telur Gabus Ajak Perempuan Pilih Camilan Sehat untuk Buka Puasa

Program Semarak Satria musim lima akan berlangsung dalam beberapa episode ke depan dengan menghadirkan ketiga matra TNI yang berbeda di setiap episodenya.

Harapannya dengan hadirnya program ini, masyarakat mampu mengenal TNI secara lebih dekat, tidak saja soal menjaga pertahanan NKRI, dan kemampuan bertempurnya, tapi kedekatan para prajurit dengan masyarakat sipil, serta sisi humanis lainnya.

Jadi, jangan lewatkan tayangan perdana Semarak Satria musim kelima episode Komando Strategis Angkatan Darat, yang akan tayang pada Sabtu, 15 April 2023 pukul 20.00 WIB, hanya di KompasTV dan live streaming www.kompas.tv. (*)