Bisa Jadi Alternatif Isi Liburan, Summer House Festival Segera Digelar, Catat Tanggal dan Lokasinya!

By Widyastuti, Minggu, 16 April 2023 | 03:01 WIB
Ilustrasi destinasi wisata favorit liburan akhir tahun (Freepik)

 

NOVA.id - Setelah melewati masa pandemi dari 2020 hingga akhir 2022, banyak event atau acara yang mulai digelar kembali.

Mulai dari pameran hingga acara musik berkelas internasional terselenggara karena animo masyarakat Indonesia yang butuh hiburan setelah vakum lama di masa pandemi.

Event musik offline menjadi salah satu alternatif hiburan masyarakat untuk melepas kejenuhan untuk berinteraksi satu sama lain dan meningkatkan kontribusi event musik sebagai penguat PDB (Produk Domestik Bruto) dari industri kreatif.

Dengan maraknya konser musik internasional di Indonesia, ini akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat sehingga Indonesia akan dipandang sebagai pasar yang menjanjikan bagi para musisi dunia untuk menjual pertunjukannya.

Sehingga dengan adanya Summer House Festival ini, dapat sebagai langkah konkrit untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melihat hiburan khususnya musik EDM dan turut serta mensupport bangkitnya ekonomi nasional.

Musik EDM sendiri menjadi salah satu genre musik yang memiliki banyak variasi. Bahkan antara satu jenis musik EDM dengan yang lainnya bisa terdengar sangat berbeda.

Misalnya saja techno, house, drum & bass, jungle hingga dubstep yang beberapa tahun belakangan ini cukup fenomenal.

Baca Juga: Heboh Rumor Konser Coldplay di Jakarta, Pihak GBK Akhirnya Buka Suara

 

Summer House Festival yang akan terselenggara pada bulan Agustus 2023 nanti, akan dimeriahkan oleh berbagai macam pengisi acara baik dalam dunia musik disk jockey baik lokal maupun internasional, special performance, bazaar dan lain-lain.

Summer House Festival akan di helat secara variatif dalam 3 hari berturut turut yaitu dari tanggal 18 - 20 Agustus 2023 di Karnaval Ancol Eprix Circuit Jakarta dengan target pengunjung 70 ribu penonton.

Selain mengusung acara musik, akan banyak atraksi menarik lainnya mulai dari games carnival seperti bianglala dan rodeo games, food & beverages.

Diharapkan dengan terselenggaranya Summer House Festival ini akan menjadi alternatif masyarakat yang sudah rindu dengan vibes musik EDM yang ada di Indonesia dengan atmosfer venue baru yaitu di Karnaval Ancol EPrix Circuit. (*)