Menjelang Hari Bumi, Watsons Meningkatkan Penjualan Sustainable Choices

By Widyastuti, Kamis, 20 April 2023 | 14:34 WIB
()

NOVA.id - Menjelang Hari Bumi, Watsons, merek kesehatan dan kecantikan andalan A.S. Watson Group, memperkuat komitmen keberlanjutannya dengan meningkatkan jumlah produk Sustainable Choices.

Peningkatan produk Sustainable Choices tersebut menjadi 8.000 dan berjanji untuk mengimbangi lebih dari 2.000 ton emisi Karbon Dioksida (CO2), sebagai bagian dari misinya untuk memberikan pilihan yang lebih berkelanjutan bagi semua orang, di mana saja.

Malina Ngai, CEO of A.S. Watson (Asia & Europe) mengatakan, “Memerangi perubahan iklim adalah prioritas utama bagi kita semua saat ini. Sebagai peritel kesehatan dan kecantikan terkemuka, bersama dengan pelanggan kami, kami adalah kekuatan besar untuk kebaikan dan memainkan peran penting dalam membuat perubahan yang berdampak pada planet kita.

Watsons sekarang mempercepat upayanya dalam mengatasi tantangan lingkungan dan berinvestasi dalam solusi berbasis alam dan proyek kompensasi karbon.”

Membuat Sustainable Choices Lebih Mudah

Sustainable Choices adalah skema yang memberdayakan pelanggan untuk melakukan perubahan perilaku menuju gaya hidup berkelanjutan.

Produk yang memenuhi syarat sebagai Sustainable Choices harus memenuhi kriteria tertentu, seperti dibuat dengan bahan atau bahan yang lebih baik, menggunakan kemasan yang lebih baik, menawarkan kemasan isi ulang, menampilkan komponen yang dapat digunakan kembali atau diganti yang mempromosikan lebih sedikit sampah.

Baca Juga: Mampir ke The Clinic Beautylosophy, Fasilitas Perawatan Kecantikan untuk Semua Kalangan

Memudahkan pelanggan menemukan produk yang baik untuk lingkungan ini, Watsons kini menawarkan lebih dari 8.000 produk Sustainable Choices secara global; dan di Indonesia, ada 715 produk tersedia mulai dari skincare hingga shampoo, baik di toko maupun online.

Bekerja sama dengan ClimatePartner, Watsons akan meluncurkan proyek kompensasi karbon pada bulan Juli yang akan mengimbangi emisi karbon dari tujuh produk Sustainable Choices.

Emisi karbon dari produk ini telah diukur dengan menghitung emisi dari proses pengkajian terhadap lingkungan ditambah akhir masa pakainya, dan kemudian emisi yang tersisa akan diimbangi melalui proyek berbasis alam yang diverifikasi secara independen untuk dampak sosial dan lingkungannya oleh TÜV Austria, spesialis audit lingkungan yang diakui secara internasional.

Tiga dari tujuh produk Sustainable Choices tersebut dan tersedia di Watsons Indonesia adalah:

• Naturals by Watsons Aloe Vera Shampoo

• Watsons Antibacterial Cleansing Wipes

• Watsons Bamboo Toothbrush

Pelanggan dapat mengidentifikasi produk kompensasi karbon oleh Label Bersertifikat ClimatePartner dengan kode QR untuk mengetahui lebih banyak tentang proyek yang didukung.kompensasi karbon. 

Melampaui Komitmen Perubahan Iklim

Sebagai bagian dari proyek kompensasi karbon untuk melawan perubahan iklim, Watsons mendukung inisiatif Perlindungan Hutan ClimatePartner di Rimba Raya, Indonesia.

Melalui reboisasi di kawasan terdegradasi, hutan yang dipulihkan, stok karbon ditingkatkan, dan kesehatan ekosistem secara keseluruhan ditingkatkan.

Selain itu, habitat alami orangutan Kalimantan yang terancam punah dilestarikan karena Cagar Keanekaragaman Hayati Rimba Raya merupakan rumah bagi berbagai jenis hewan dan tumbuhan.

Proyek kompensasi karbon ini adalah komitmen keberlanjutan A.S. Watson di atas pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) yang telah diperiksa dan divalidasi oleh Science Based Targets Initiative (SBTi).

Baca Juga: Cara Menghilangkan Gatal di Selangkangan Sesuai dengan Penyebabnya

 

Target pengurangan emisi GRK A.S. Watson meliputi:

• Mengurangi emisi GRK Cakupan 1 dan 2 sebesar 50,4% pada tahun 2030 dari tahun dasar 2018

• Mengurangi Emisi GRK Cakupan 3 dari barang dan jasa yang dibeli, transportasi dan distribusi hulu, dan penggunaan produk yang dijual sebesar 58% per nilai tambah dolar Hong Kong pada tahun 2030 dari tahun dasar 2018

• Menjanjikan bahwa 33% pemasoknya dengan emisi yang mencakup barang dan jasa yang dibeli, transportasi dan distribusi hulu akan memiliki target berbasis sains (SBT) pada tahun 2027

Ngai menyimpulkan, “Watsons memahami bahwa tanggung jawabnya lebih dari sekadar peritel kesehatan dan kecantikan. Kami berdedikasi untuk memberi contoh dalam memerangi perubahan iklim.”

“Setiap orang memainkan peran penting dalam membuat perbedaan yang berarti, dan bersama-sama dapat membuat dampak yang besar. Dengan merangkul tujuan sosial kami of ‘Look Good. Do Good. Feel Great.’,

Watsons akan terus menginspirasi pelanggan untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.” (*)