Tingkatkan Inklusivitas dan Pemberdayaan Perempuan, BCA Dukung Penyelenggaraan Puteri Indonesia 2023

By Annisa Octaviana, Jumat, 26 Mei 2023 | 22:00 WIB
Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2023. (Dok. Puteri Indonesia 2023)

NOVA.id – Pemilihan Puteri Indonesia 2023 baru saja digelar pada 19 Mei 2023 kemarin, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Finalis asal Jawa Barat, Farhana Nariswari, terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023. Ajang tahunan bergengsi Pemilihan Puteri Indonesia ke-26 tahun 2023 ini mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam dari provinsi Lampung.

Kesuksesan acara Puteri Indonesia 2023 pun tak terlepas dari dukungan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA).

Keterlibatan BCA dalam ajang Puteri Indonesia 2023 merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam meningkatkan inklusivitas dan mengoptimalisasi peran perempuan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan perempuan, mempromosikan literasi dan inklusivitas, serta mengukuhkan peran perempuan sebagai penentu arah peradaban dan kemajuan Indonesia masa depan,” kata Hendra Lembong, Wakil Presiden Direktur BCA.

“Kami percaya, salah satu ciri perempuan yang berdaya adalah dapat mengelola keuangan dengan baik, serta turut ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia,” sambungnya.

Tak sendirian, Hendra lembong hadir bersama Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk. Putri Kuswisnu Wardani, Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia Wardiman Djojonegoro, Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono, dan EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn, pada malam final Pemilihan Puteri Indonesia.

Adapun, BCA juga berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, di mana setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan memberikan kontribusi.

Sebelumnya, dalam rangkaian final Pemilihan Puteri Indonesia, 45 finalis hadir ke Menara BCA untuk mendengarkan sharing terkait perkembangan ekonomi dan perbankan Indonesia yang disampaikan oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

Baca Juga: Wujud Komitmen Pengurangan Sampah, SayaPilihBumi Luncurkan CircularCity Project

Hal ini sesuai dengan komitmen BCA mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang terus menerus dilakukan secara berkesinambungan melalui berbagai aksi nyata.

Sebagai bentuk dukungan perusahaan pada kegiatan ini, BCA memberikan kesempatan istimewa kepada salah satu Top 3 Puteri Indonesia 2023 untuk menjadi Brand Ambassador BCA.

Nantinya, pemenang akan berkesempatan mendukung kegiatan CSR BCA dalam payung program Bakti BCA yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, budaya, serta desa wisata binaan BCA. (*)