Lagu Kupu Menanti Jadi Comeback Shanty ke Industrik Musik Usai 12 Tahun Vakum

By Annisa Octaviana, Senin, 29 Mei 2023 | 10:30 WIB
Shanty comeback lewat lagu Kupu Menanti. (Dok. Shanty)

NOVA.id - Setelah sekian lama suara merdunya tak terdengar, kini penyanyi Shanty akhirnya comeback ke industri musik Tanah Air.

Shanty menandai comeback-nya dengan merilis lagu terbaru berjudul Kupu Menanti.

Seperti diketahui, Shanty sendiri sudah vakum dari dunia musik selama 12 tahun lamanya.

Tak ayal, Shanty merasa sangat rindu untuk bisa berkarya dan bernyanyi lagi untuk para penggemarnya.

Lagu Kupu Menanti sendiri bercerita tentang fase evolusi dalam kehidupan Shanty, yang digambarkan sebagai kupu-kupu.

"Kenapa Kupu Menanti? apa sih yang menjadi esensi setiap orang hidup, saya pikir itu cinta. cinta itu kaya gas, cinta itu bisa berasal darimana aja," ucap Shanty, dikutip dari Tribunnews.com.

"Kupu Menanti ini dari setiap evolusinya oh ini toh cinta, apa yang kamu berikan pada cinta, kamu akan dapet cinta," lanjutnya.

Lagu Kupu Menanti diciptakan oleh Rieka Roslan, yang menjadi salah satu orang terdekat dalam perjalanan karier Shanty.

Hanya dari sebuah sesi curhat dengan Shanty, Rieka Roslan mampu menerjemahkan isi hati Shanty dan mengemasnya menjadi sebuah lagu.

Baca Juga: Balik Digugat Cerai Inara Rusli, Virgoun Perjuangkan Hak Asuh Anak

 

Hanya dalam waktu 4 jam, lagu Kupu Menanti bisa diselesaikan. Proses pembuatan lagu ini terbilang mulus lantaran lagu ini sangat personal bagi Shanty.

"Saya merasa bahwa seseorang yang bisa menangkap evolusi seekor kupu-kupu, yaitu Shanty, itu cuma Rieka Roeslan. Cuma sekali curhat dan akhirnya jadi Kupu Menanti," kata penyanyi berusia 44 tahun ini.

Lagu Kupu Menanti dikemas dengan suasana disko 80-90'an yang bisa mengajak para pendengar bergoyang serta terbawa dalam suasana pesta.

Selain merilis single terbaru, Shanty juga merilis mini album yang terdiri dari tiga lagu remix seperti Oh Kasih 2.O, Oh Kasih Remix Version, dan Hanya Memuji-Remix Version. (*)