5 Penghasilan Tambahan Modal Rp3 Juta, Coba Usaha Seblak Prasmanan Viral

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Sabtu, 15 Juli 2023 | 16:02 WIB
Ilustrasi rekomendasi seblak enak di Jakarta (dok. sajiansedap.grid.id)

NOVA.id - Penghasilan tambahan berikut ini cocok untuk ibu rumah tangga lho.Selain bisa berjualan di rumah, bisnis ini juga tidak pernah sepi pelanggan.Modalnya pun hanya Rp3 juta saja untuk memulai usaha demi mendapatkan penghasilan tambahan.Apa saja ya ide usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan modal Rp3 juta?1. Franchise MinumanKini banyak franchise minuman kekinian yang ditawarkan dengan harga terjangkau.Selain bahan baku dan booth minuman, kita juga akan mendapatkan promosi gratis dari franchise tersebut.Jika mereknya memang sudah dikenal masyarkat, bukan tidak mungkin modal yang kita keluarkan akan kembali dengan cepat lho.2. AngkringanSelain minuman kekinian, bisnis angkringan juga bisa jadi ide usaha untuk mencari penghasilan tambahan.Menu angkringan tergolong sederhana dengan bahan baku murah, seperti aneka sate jeroan, nasi kucing, gorengan, dan jahe susu.Dengan harga jual berkisar Rp2 ribu hingga Rp5 ribu, usaha angkringan selalu ramai akan pengunjung karena terjangkau.

Baca Juga: Cara Mengolah Limbah Eceng Gondok, Bisa Jadi Peluang Penghasilan Tambahan

3. Baju anakBaju anak juga bisa menjadi salah satu ide usaha yang menguntungkan.Dengan modal Rp3 juta kita sudah bisa mendapatkan baju bayi dan balita yang bisa dijual kembali.Pilih kualitas kain yang baik dan menyerap keringat serta motif dan warna menarik agar pelanggan ingin membeli produk kita.4. HijabKita juga bisa menjual hijab dengan modal Rp3 juta saja.Pilih motif polos dan bercorak serta aneka warna dalam jumlah terbatas.Setelah mengetahui stock yang diminati, kita bisa menambahkan stock yang selalu menjadi best seller tersebut melebihi varian lainnya.

5. Seblak prasmananSeblak prasmanan kini tengah digandrungi masyarakat.Panganan dari kerupuk dan tepung aci ini memang banyak diminati karena rasanya yang pedas dan berempah.Modal Rp3 juta saja kita bisa membeli aneka topping seblak, aneka protein dan sayur yang akan dipilih oleh pembeli.(*)