Felancy Gelar Seminar Pelatihan untuk Dukung Influencer Sukses Livestream Selling

By Annisa Octaviana, Senin, 24 Juli 2023 | 07:31 WIB
Seminar pelatihan yang digelar Felancy. (Dok. Felancy)

NOVA.id - Penggunaan media sosial khususnya TikTok tengah berkembang pesat di Indonesia.

Tak mengherankan jika pasar livestream selling di Indonesia atau jualan lewat siaran live streaming ikut berdampak hingga semakin berkembang.

Siaran langsung para pedagang bisa muncul kapan saja di layar smartphone pengguna TikTok dan menggoda siapapun yang melihat untuk belanja di sana.

Menurut data dari Influencer Marketing Hub, tingkat interaksi di TikTok cukup tinggi, bahkan lebih tinggi dari Instagram dan YouTube.

Menurut data tersebut, tingkat upload share untuk micro-influencer di TikTok adalah 17,96%, sementara itu di Instagram sebesar 3,86%, dan hanya 1,63% di YouTube.

Tingkat retensi yang tinggi ini juga memudahkan bisnis untuk menjalin komunikasi dan membangun kepercayaan dengan pelanggan mereka.

Sebagai brand pakaian dalam terkemuka, Felancy melihat ini sebagai peluang untuk meningkatkan brand awareness sekaligus meningkatkan sales penjualan online.

Selama bulan Mei – Juni 2023, FELANCY telah merekrut 45 nano-mikro influencer untuk melakukan live streaming di akun masing-masing untuk exclusive menjual produk-produk Felancy.

Dan sebagai ajang pertemuan sekaligus pemberian bekal skill para influencer tersebut, Felancy menggelar  FELANCY’S Tiktok Gathering dengan tema “Rahasia Sukses Live Streaming with FELANCY” pada  21 Juli 2023 di Boja Eatery, Pluit Jakarta.

Baca Juga: Webinar NOVA Bersama UNIFAM Ajarkan Tips Pintar Pilih Makanan Kemasan yang Aman Bagi Keluarga

 

Event ini bertujuan sebagai wadah bertemunya para Host FELANCY yang berpotensi untuk diberikan pelatihan melalui seminar offline, dengan narasumber dari Tiktok Head Office Jakarta dan KOL Live Streamer yang telah diakui kesukesannya dalam berjualan di TikTok.

Tentunya harapan dari seminar ini adalah agar para konten kreator lebih memahami algoritma Tiktok, untuk mendongkrak view and sales saat live streaming.

“Felancy memberikan support kepada para konten kreator terutama TikTok dengan membuka channel sebagai affliator dengan fee yang menarik. Dan Felancy juga mensupport dari “dalam” yaitu live dengan memakai Felancy. Pasti mereka akan tampil penuh percaya diri!” ujar Agnes Dewi, National Marketing Manager PT Megariamas Sentosa (Felancy). (*)