Mau Liburan ke Vietnam? Vietjet Resmi Hadirkan Rute Langsung Jakarta-Hanoi!

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 19 September 2023 | 18:35 WIB
Vietjet Resmi Hadirkan Rute Langsung Jakarta-Hanoi ()

 

NOVA.ID – Maskapai penerbangan Vietjet mengumumkan pembukaan layanan penerbangan langsung antara Hanoi dan Jakarta, yang merupakan ibukota Vietnam dan Indonesia.

Layanan ini merupakan layanan keempat yang ditawarkan Vietjet dalam rangkaian layanan langsung antara Indonesia dan Vietnam.

“Harapannya rute ini akan menciptakan beragam peluang baru yang menguntungkan, sekaligus meningkatkan kedekatan hubungan dan kerja sama antara kedua negara, masyarakat kami, dan juga berbagai negara di kawasan ASEAN,” jelas Menteri Perindustrian dan Perdagangan Vietnam Nguyen Hong Dien di sela-sela acara.

Pengumumannya sendiri disampaikan di hadapan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

Beserta perwakilan pejabat tinggi kedua negara dan perusahaan-perusahaan yang hadir dalam kunjungan Perdana Menteri Vietnam ke Indonesia.

Mereka hadir mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada 4 September 2023.

Tambahan informasi, Hanoi sendiri merupakan ibu kota Vietnam yang memiliki daya tarik baik di tingkat regional maupun global.

Terkenal akan keindahannya yang tak lekang oleh waktu, warisan budayanya yang melimpah, dan kulinernya yang menggugah selera, Hanoi telah memikat hati para pengunjung berkat perpaduan yang memukau antara tradisi kuno dan kemajuan modern.

Wisatawan dapat mengunjungi Danau Hoan Kiem, Mausoleum Ho Chi Minh, Kuil Sastra di Hanoi atau berpesiar di Ha Long Bay, menghirup udara segar di Sapa Terrace, atau menikmati pemandangan Ninh Binh yang menakjubkan.

Selain itu, perkembangan ekonomi Hanoi yang kuat juga telah berhasil menarik investasi dari berbagai perusahaan multinasional dan terkemuka.

“Saya yakin layanan ini akan semakin meningkatkan konektivitas udara antara kedua negara. Penduduk Vietnam dan Indonesia mencakup hampir 60 persen dari populasi di ASEAN, dengan tingkat pertumbuhan perdagangan bilateral tahunan sebesar 10 persen,” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno di kesempatan yang sama.

Baca Juga: 5 Tips Naik Pesawat Bersama Bayi ala Nikita Willy dan Indra Priawan

Peningkatan konektivitas seperti ini, kata Sandiaga, sangatlah penting untuk memungkinkan terciptanya lebih banyak lagi peluang di sektor-sektor seperti perdagangan, pariwisata, investasi, dan ekonomi berkelanjutan, yang merupakan arah dan masa depan ekonomi ASEAN.

Lebih lanjut, dalam rangka pembukaan ini, Vietjet pun menawarkan promo super-deal setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat dengan harga mulai dari Rp900.000 sekali jalan (termasuk pajak dan biaya tambahan).

Promo ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan antara Indonesia dan Vietnam untuk periode perjalanan hingga 31 Maret 2024 (tidak termasuk hari libur nasional dan peak time). (*)