Datang ke Jakarta Doodle Fest Gratis! Yuk, Intip Ragam Kegiatannya

By Maria Ermilinda Hayon, Sabtu, 28 Oktober 2023 | 15:05 WIB
Mulai dari pameran seni hingga creative market bisa dikunjungi cuma-cuma sampai hari Minggu ini, gratis! (NOVA/MARIA)

 

NOVA.ID - Akhir pekan ini Sahabat NOVA bisa mengintip gelaran Jakarta Doodle Fest yang diselenggarakan 27-29 Oktober 2023 di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Jakarta Doodle Fest (JDF) hadir dalam rangka merayakan pencapaian karya seni visual dan semakin berkembangnya Intellectual Property di Indonesia. 

Selama perhelatan, JDF akan menyoroti praktisi dan produk seni visual, mulai dari desain grafis, ilustrasi, hingga animasi.

Ada apa saja kegiatannya?

Saat NOVA berkunjung, ada banyak mata acara di JDF yang terbuka untuk umum.

Mulai dari art market yang sajikan banyak aksesori, mainan, buku dan komik, merchandise, prints, dan poster.

Lalu terdapat pameran, instalasi seni, hingga speaker sessions, workshops, dan performance.

Ada pula beragam booth menarik di art market, termasuk booth Si Juki, komikus ternama; Cosmonauts yang mengeluarkan koleksi khusus bersama JDF.

Hadir juga Trinket by Kath besutan Kathrin Honesta yang menghadirkan ragam karya yang unik dan beberapa koleksi khusus yang launching saat JDF. 

“Acara kayak gini itu sangat bagus untuk mengedukasi yang datang juga. Kalau ada lo, artists lokal yang karyanya bagus-bagus, product-nya berkualitas, dan kita tuh produksinya mostly di Indonesia. Jadi mudah-mudahan teman-teman bisa datang, lihat sendiri, dan benar-benar menikmati karya artists lokal,” ujar Kathrin pada konferensi pers JDF (27/10). 

Untuk mengetahui cerita di balik proses berkarya seniman yang berpartisipasi di JDF Sahabat NOVA bisa mengunjungi instalasi seni yang didukung oleh myBCA. 

Baca Juga: Anak Ingin Jadi Seniman? Buruan Ajak ke Jakarta Doodle Fest di M Bloc

QR art installation ini menggandeng lima seniman lokal dari berbagai latar belakang, yaitu Muklay, Varsam Kurnia, Kathrin Honesta, Haiza Putti, dan Mandy CJ yang juga merupakan co-founder TFR dan JDF.

Bagi yang ingin mempelajari berbagai aspek seni visual lebih dalam, bisa mengikuti rangkaian speakers sessions dan workshops di JDF. 

Untuk segmen art market, curated exhibition, dan aktivitas dari para seniman dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis!

Cukup dengan melakukan registrasi di bit.ly/jdf2023visitors

Sementara tiket workshop dan speaker sessions dapat dibeli di Loket.com dengan klik bit.ly/JDF2023visitors.

Jadi, jangan sampai kelewatan event seru Jakarta Doodle Fest ini, ya! (*)