Resmi Daftar Harga Tiket Golden Disc Awards Ke-38 di Jakarta, Mulai Rp1 Jutaan!

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 8 November 2023 | 15:30 WIB
Harga tiket Golden Diac Award Ke-38 di Jakarta sudah rilis dan bisa dibeli mulai tanggal 30 November pada jam 13.00. (NICE/GDA)

NOVA.ID - Ajang penghargaan musik Korea, Golden Disc Awards Ke-38 bakal digelar di Jakarta di Jakarta International Stadium atau JIS pada 6 Januari 2024.

Setelah memukau penonton di Seoul, Jepang, Tiongkok, dan Thailand, GDA akan segera tiba di Indonesia, mengeratkan ikatan akan kekaguman musik antara Korea dan Indonesia.

Gelaran penghargaan ini tidak hanya menjadi perayaan atas keunggulan musik, namun juga menjadi lambang dari daya tarik global akan musik K-pop.

Dengan menampilkan deretan pertunjukan bertabur bintang dan nominasi penghargaan, gelaran ini menjanjikan perpaduan yang memukau antara musik, budaya, dan persahabatan.

Golden Disc Awards ke-38 bersama Bank Mandiri yang hadir di Jakarta berada di bawah naungan promotor lokal, PT Nusantara Indah Ceria Entertainment (PT NICE).

Sebagai perusahaan manajemen acara inovatif yang berbasis di Jakarta yang memiliki misi untuk meningkatkan pengalaman penggemar di seluruh Asia, PT NICE hadir sebagai promotor yang ideal untuk menyelenggarakan acara bergengsi seperti ini.

Rizdania Herlendita, Head of Marketing Communications PT NICE, menyatakan kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa untuk dapat membawa gelaran K-pop yang monumental ini ke Indonesia.

"Menjadi host Golden Disc Awards merupakan bukti yang luar biasa, tidak hanya atas dedikasi kami untuk mengangkat K-pop di kancah global, namun juga menunjukan Indonesia sebagai pusat penyelenggaraan acara global. Acara monumental ini menyatukan fandom K-pop Indonesia yang penuh semangat dengan pecinta musik internasional, sehingga menjadi tonggak sejarah yang signifikan bagi bangsa kita.

NICE berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa, berkesan, dan tanpa hambatan bagi para penggemar dan artis. Kami memastikan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua orang," ujar Rizdania.

Berkolaborasi dengan JTBC sebagai penyiar utama, gelaran ini akan disiarkan secara langsung kepada para penggemar K-pop di seluruh dunia. Para penggemar K-pop akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mendapatkan tiket reguler.

Berikut resmi daftar harga tiket Golden Disc Awards Ke-38 di Jakarta.

Baca Juga: Perkiraan Harga Tiket Golden Disc Awards Ke-38 di Jakarta 6 Januari 2024

VIP PACKAGE (STANDING)

Rp6.000.000

FESTIVAL A

(NUMBERED SEATING)

Rp4.500.000

FESTIVAL B

(NUMBERED SEATING)

Rp3.800.000

CAT 1

(NUMBERED SEATING)

Rp4.000.000

Baca Juga: Perkiraan Harga Tiket Konser IVE di Jakarta 13 dan 14 Januari 2024

CAT 2

(NUMBERED SEATING)

Rp3.550.000

CAT 3

(NUMBERED SEATING)

Rp2.700.000

CAT 4

(NUMBERED SEATING)

Rp2.400.000

CAT 5

(NUMBERED SEATING)

Baca Juga: Hadir di Indonesia! Segini Harga Tiket Film Konser Taylor Swift The Eras Tour di Bioskop

Rp1.700.000

CAT 6

[NUMBERED SEATING)

Rp1.300.000

Sebagai keterangan, paket VIP sudah termasuk tiket VIP berdiri di area merah di tata letak tempat duduk dan tiket Karpet Merah.

Harga tiket belum termasuk pajak pemerintah 15%, convinience fee 5%, dan biaya platform.

Tiket VIP dijual mulai 23 November dan tiket reguler akan tersedia untuk dibeli mulai tanggal 30 November pada jam 13.00 WIB, secara eksklusif melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

Sementara mulai 1 Desember pada jam 13.00 WIB,  tiket dapat dibeli melalui ticketing platform terpilih dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

"Kali ini, kami juga menawarkan VIP Package kepada penonton yang akan mencakup tiket Festival VIP yang memberikan akses ke area festival di tengah panggung dan pengalaman karpet merah yang eksklusif. Red carpet experience ini telah kami rancang untuk menjadi acara red carpet paling megah yang pernah diselenggarakan oleh Golden Disc Awards." tambah Rizdania.

Dengan kursi terbatas dan eksklusif untuk VIP Package, tiket ini dapat dibeli mulai tanggal 23 November 2023, jam 13.00 WIB secara eksklusif melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Perwakilan dari JTBC memuji inisiatif ini sebagai langkah signifikan dalam mengakui Indonesia sebagai landasan penting bagi budaya K-pop, mengaitkannya dengan semangat dan keterlibatan luar biasa para penggemar Indonesia.

Mereka percaya bahwa pasar Indonesia yang besar memberikan kontribusi yang signifikan terhadap tren K-pop global, menjadikannya lokasi menarik untuk acara-acara bergengsi seperti ini.

Kerjasama JTBC dengan PT NICE mencerminkan visi bersama dalam merayakan kecerdasan musik dan merawat komunitas K-pop yang berkembang di Indonesia.

Jadi cocok dengan harga tiket Golden Disc Awards Ke-38 di Jakarta yang mana, Sahabat NOVA? (*)