NOVA.ID - Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, kian mengalami pertumbuhan yang signifikan dalampenggunaan teknologi digital.
Data terbaru yang telah dilansiroleh Datareportal.com pada laporan “Digital 2023 Indonesia” menunjukkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia terus meningkat secara signifikan.
Bahkan, diperkirakan akan terus berkembang hingga mencapai 215 juta pengguna pada tahun2023.
Dalam rangka memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pertumbuhan teknologi digital di Indonesia, pemasar dan bisnis diharapkan dapat meningkatkan fokus pada pengembangan konten yang inovatif dan menarik pada sosial media kian penting.
Tidak hanya membangun sebuah interaksi tapi bagaimana dapat mengkonversi secara positif.
Saat ini penggunamedia sosial aktif di tanah air mencapai 167 juta (60,4% daritotal populasi).
Sejalan dengan kondisi ini, belum lama ini produsen cat premium, PT Mowilex Indonesia (Mowilex), memenangkan penghargaan TOP Social Media Award 2023 pada kategori produk Cat Kayu dan Besi.
Mowilex memperoleh Share of Voice (EMSS Index) lebih dari 10% yang diartikan memiliki percakapan positif pada media sosial, di mana pengharagaan yang diinisiasi oleh Majalah Marketing ini, menunjukan Mowilex meraih skor indeks tertinggi berdasarkan skor Social Influence Marketing Score (SIM Score) oleh Razorfish.
Dari riset yang dilakukan Datareportal.com juga menunjukan, sebanyak 50,4% menggunakan internet untuk mencari inspirasi tentang apa yang akan dilakukan atau produk.
Tentu saja hal inisemakin memperkuat alasan sebuah brand ataupun produk harus tetap hadir pada saluran yang sama dengan kebutuhan untuk terkoneksi dengan konsumen atau terpapar kepada calon konsumen.
Mowilex sendiri telah membangun arsitekturnya digitalnya sejak 10 tahun lalu yaitu tahun 2013 dan semakin agresif mengembangkan saluran pemasaran digital sejak 6 tahun yang lalu.
Baca Juga: Peringati Hari Hiu Paus Internasional, Mowilex Dorong Ekonomi Biru di Sumbawa
“Mowilex sangat mengapresiasi telah dianugerahi TOP Social Media Award. Ini membuktikan bahwa pelanggan di luar sana, memberikan percakapan positif terhadap brand Mowilex yang artinya misi dan visi Perusahaan kami telah berhasil, yaitu memberikan produk yang terpercaya dengan kualitas terbaik bagi konsumen.
Sejalan dengan komitmen Mowilex dalam membangun arsitektur digital yang tujuannya mempermudah konsumen dan calon konsumen dalam mendapatkan informasi, edukasi secara online untuk produk-produk Mowilex.
Dengan penghargaan ini tentunya memberikan Mowilex semangat untuk terus meningkatkan layanan secara digital sehingga perkembangan dan informasi produk terkini selalu bisa dijangkau oleh konsumen dengan mudah.”, ujar Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia. (*)